Sport

Jadwal Liga Spanyol: Menunggu Debut Xavi Hernandez Bersama Barcelona

apahabar.com, JAKARTA – Setelah tertunda jeda internasional, debut pelatih Xavi Hernandez bersama Barcelona akan segera terjadi….

Featured-Image
Xavi Hernandez bersama Memphis Depay dalam sesi latihan Barcelona menjelang pertandingan debut. Foto: Twitter

bakabar.com, JAKARTA – Setelah tertunda jeda internasional, debut pelatih Xavi Hernandez bersama Barcelona akan segera terjadi.

Pertandingan pertama Xavi sebagai pelatih adalah Derby Catalan melawan Espanyol. Duel ini berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (21/11).

Barcelona punya catatan manis melawan Espanyol di Liga Spanyol. Dari 11 pertandingan kandang terakhir, Barca selalu meraih kemenangan.

Namun demikian, Xavi terkenda waktu yang cukup untuk melihat kemampuan pemain. Sebagian pemain memperkuat negara masing-masing, ketika pelatih berusia 45 tahun ini mulai bertugas.

Situasi itu membuat Xavi menurunkan line up kejutan dalam pertandingan debut. Selain kelelahan pasca pertandingan internasional, Barca juga masih dilanda badai cedera.

“Mungkin akan terjadi beberapa kejutan, setelah saya melihat latihan terakhir,” ungkap Xavi Hernandez seperti dilansir Detik.

Lini depan menjadi sektor yang berpeluang besar untuk menghadirkan kejutan, mengingat Barca kehilangan sejumlah penyerang.

Memphis Depay merupakan satu-satunya starter yang paling berpengalaman dan fit. Bukan tak mungkin Xavi memberi kesempatan kepada pemain jebolan La Masia.

Selain debut Xavi Hernandez, pertandingan lanjutan Liga Spanyol juga mempertemukan Atletico Madrid dengan Osasuna.

Menempati peringkat keempat klasemen, kemenangan atas Osasuna akan membuat Atletico Madrid bisa mempersempit jarak dengan tiga klub teratas.

Sementara pimpinan klasemen Real Sociedad menghadapi pertandingan tidak mudah, karena akan menjamu Valencia di Reale Arena.

Real Sociedad telah menjadi klub yang menonjol di La Liga 2021/2022 berkat keberhasilan meraih 8 kemenangan, 4 imbang dan hanya sekali kalah. Hasil ini membuat mereka unggul 1 poin atas Real Madrid di posisi kedua.

Sedangkan Valencia menahan Atletico Madrid 3-3, sebelum jeda internasional. Anak asuh Jose Bordalas ini berada di posisi sepuluh klasemen sementara liga, kalah selisih gol dari Barcelona.

Berikut jadwal lengkap Liga Spanyol berdasarkan Waktu Indonesia Tengah:

Sabtu, 20 November 2021
21.00 Celta Vigo vs Vilarreal
23.15 Sevilla vs Alaves

Minggu, 21 November 2021
01.30 Atletico Madrid vs Osasuna
04.00 Barcelona vs Espanyol
21.00 Getafe vs Cadiz
23.15 Granada vs Real Madrid

Senin, 22 November 2021
01.30 Elche vs Real Betis
04.00 Real Sociedad vs Valencia
04.00 Rayo Vallecano vs Mallorca



Komentar
Banner
Banner