Sport

Jadwal Liga Spanyol: Era Baru Barcelona, Real Sociedad Diancam Bilbao

apahabar.com, JAKARTA – Usai pemecatan pelatih Ronald Koeman, Barcelona memulai era baru di Liga Spanyol 2021/2022….

Featured-Image
Sergi Barjuan memimpin latihan perdana bersama Barcelona, setelah ditunjuk menjadi pelatih interim. Foto: Bola

bakabar.com, JAKARTA – Usai pemecatan pelatih Ronald Koeman, Barcelona memulai era baru di Liga Spanyol 2021/2022. Diawali dengan meladeni Deportivo Alaves, Minggu (31/10).

Ronald Koeman sudah didepak dari kursi pelatih, setelah Barcelona dikalahkan 0-1 oleh Rayo Vallecano, Kamis (28/10).

Dengan total 3 kekalahan dan baru meraih 4 kemenangan dari 10 pertandingan di Liga Spanyol, Barcelona pun tertahan di posisi kesembilan klasemen dengan 15 poin.

Selanjutnya Barcelona menunjuk Sergi Barjuan sebagai pelatih interim, sembari berupaya memuluskan kedatangan Xavi Hernandez.

Sergi Barjuan adalah mantan pemain Barcelona era 1990, juga produk Akademi La Masia. Pria yang sekarang berusia 49 tahun ini pernah menjadi tandem Ronald Koeman di Barcelona asuhan Johan Cruyff.

Pensiun sebagai pemain di Atletico Madrid di akhir 2005, Sergi Barjuan mulai melatih sejak 2009 bersama Barcelona C, Recreativo, Almeria, Real Mallorca dan Zheijang Greentown.

Kemudian akhir 2021, Sergi Barjuan pulang kampung untuk menangani Barcelona B dan menggantikan García Pimienta.

Dari 32 pemain Barcelona B asuhan Sergi Barjuan, 4 di antaranya sudah dipromosikan ke skuat senior oleh Ronald Koeman.

Paling menonjol dari keempat pemain tersebut adalah Nico González dan Pablo Gavi. Tak sekadar pelapis, mereka beberapa kali ditempatkan sebagai starter.

Tugas pertama Sergi Barjuan adalah memenangkan Barcelona dalam pertandingan melawan Deportivo Alaves di Stadion Camp Nou.

Kemenangan bukan perkara mudah, meski Alaves berkutat di zona degradasi. Terlebih skuat besutan Javier Calleja ini baru meraih sepasang kemenangan beruntun atas Elche dan Cadiz.

Sergi Barjuan dipastikan harus berpikir keras meracik strategi, mengingat Ansu Fati, Frenkie de Jong, Ronald Araujo, Pedri, Martin Braithwaite dan Ousmane Dembele masih cedera.

Sementara di posisi teratas klasemen, Real Sociedad mendapat tantangan berat dalam Derby Basque melawan Athletic Bilbao di Reale Arena.

Sociedad memiliki momentum bagus, seiring kemenangan 2-0 atas Celta Vigo, serta hasil imbang yang diperoleh Real Madrid dan Atletic Madrid.

Hasil tersebut menempatkan La Real di puncak klasemen dengan keunggulan 3 poin atas Real Madrid di peringkat kedua.

Meski demikian, Athletic Bilbao tak bisa dipandang remeh. Kendati menghuni peringkat kedelapan klasemen, Los Leones terbilang alot dikalahkan.

Iker Muniain cs baru sekali menelan kekalahan dari 10 pertandingan, serta meraih 4 kemenangan dan 5 imbang.

Berikut jadwal pertandingan Liga Spanyol dalam Waktu Indonesia Tengah (Wita), serta disiarkan langsung beIN Sports dan live streaming melalui vidio.com:

Jadwal Liga Spanyol

Sabtu, 30 Oktober 2021
20.00 Elche vs Real Madrid
22.15 Sevilla vs Osasuna

Minggu, 31 Oktober 2021
00.30 Valencia vs Villarreal
03.00 Barcelona vs Alaves
21.00 Cadisz vs Mallorca
23.15 Atletico Madrid vs Real Betis

Senin, 1 November 2021
01.30 Getafe vs Espanyol
04.00 Real Sociedad vs Athletic Bilbao



Komentar
Banner
Banner