Sport

Jadwal Liga Spanyol: Barcelona vs Valencia, Pemanasan El Clasico

apahabar.com, JAKARTA – Usai jeda internasional, Liga Spanyol 2021/2022 kembali diguliarkan. Salah satu partai yang menarik…

Featured-Image
Setelah mencetak gol dalam comeback pascacedera, Ansu Fati menjadi andalan lini depan Barcelona melawan Valencia. Foto: Suara

bakabar.com, JAKARTA – Usai jeda internasional, Liga Spanyol 2021/2022 kembali diguliarkan. Salah satu partai yang menarik perhatian adalah Barcelona versus Valencia.

Berlangsung di Stadion Camp Nou, pertemuan Barcelona dan Valencia diperkirakan berjalan lebih ketat dan sengit.

Terlebih posisi kedua klub berdekatan di klasemen sementara La Liga. Barcelona menempati urutan kesembilan dengan 12 poin, sementara Valencia setingkat di atas berkat keunggulan selisih gol.

Kedua klub sama-sama baru merasakan 3 kemenangan dan 3 imbang. Namun Valencia sudah menelan 2 kekalahan dari 8 pertandingan. Sedangkan Barcelona sekali kalah dari 7 pertandingan.

Khusus untuk Barcelona, kemenangan atas Valencia menjadi modal penting menjelang El Clasico melawan Real Madrid, Minggu (24/10).

Berbeda dengan Barcelona, penampilan Real Madrid terbilang konsisten di Liga Spanyol 2021/2022. Setidaknya mereka memuncaki klasemen dengan 17 poin dari 8 pertandingan, atau unggul 5 angka atas Barcelona.

Namun performa Barcelona sekarang berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Mereka memiliki masalah pelik di lini belakang dan barisan depan.

Barcelona baru mencetak 11 gol, juga telah kebobolan 7 gol. Khusus lini depan, fakta ini merupakan catatan produktivitas terburuk Barcelona dalam 18 tahun terakhir.

Barcelona terakhir kali mencetak rekor buruk dalam 7 pertandingan di Liga Spanyol 2003/2004. Mereka hanya mencetak 5 gol, serta tak berhasil membuat shots on target melawan Atletico Madrid, Valencia dan Deportivo.

Untuk menghadapi Valencia, Barcelona dipastikan tanpa Martin Braithwaite, Ronald Araujo dan Pedri. Sementara Ousmane Dembele dan Sergio Aguero masih diragukan tampil.

Berbeda dengan Barcelona, jadwal pertandingan Real Madrid dan Atletico Madrid masih belum ditentukan La Liga.

Penyebabnya jadwal pertandingan tersebut terlalu mepet dengan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Jumat (15/10).

Sedianya Real Madrid akan dijamu Athletic Bilbao di Stadion San Maes, sedangkan Atletico Madrid menghadapi Granada.

Berikut jadwal lengkap pertandingan Liga Spanyol yang akan ditayangkan BeIn Sports dalam Waktu Indonesia Tengah (Wita):

Minggu, 17 Oktober 2021
00:30 Levante vs Getafe
03:00 Real Sociedad vs Mallorca
20:00 Rayo Vallecano vs Elche
22:15 Celta Vigo vs Sevilla

Senin, 18 Oktober 2021
00:30 Villarreal vs Osasuna
03:00 Barcelona vs Valencia



Komentar
Banner
Banner