Sport

Jadwal Liga Spanyol: Atletico Madrid vs Barcelona, Momen Penghakiman Koeman

apahabar.com, JAKARTA – Masih krisis kemenangan, Barcelona harus menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu…

Featured-Image
Hasil buruk melawan Atletico Madrid diyakini akan mempercepat akhir kebersamaan Ronald Koeman dengan Barcelona. Foto: Pikiran Rakyat

bakabar.com, JAKARTA – Masih krisis kemenangan, Barcelona harus menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (3/10) dini hari.

Barcelona sedang dalam momen sulit, karena cuma meraih sekali kemenangan dalam 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Sisanya berakhir dengan 2 imbang dan 2 kekalahan. Dalam pertandingan terakhir, Barca ditekuk Benfica 0-3 di Liga Champions.

Situasi ini membuat kursi kepelatihan Ronald Koeman makin panas. Dikabarkan Presiden Barcelona, Joan Laporta, akan memecat Koeman seusai menghadapi Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano.

Ronald Koeman sendiri tak bisa mendampingi Barcelona dalam pertandingan melawan Atletico, karena dihukum akibat kartu merah di partai sebelumnya.

Derita Barcelona bisa berlanjut, mengingat mereka gagal mengalahkan Atletico dalam dua pertemuan di Liga Spanyol 2019/2020.

Mereka kalah 0-1 di Wanda Metropolitano, lalu hanya bermain imbang tanpa gol di Stadion Camp Nou.

Kemenangan terakhir Barcelona di Wanda Metropolitano Desember 2019 dengan skor 1-0. Gol kemenangan dicetak Lionel Messi, setelah memanfaatkan assist Luis Suarez.

Kedua pemain tersebut tidak lagi di Barcelona. Lionel Messi sudah memperkuat Paris Saint-Germain, sedangkan Luis Suarez hijrah ke Atletico .

Sebenarnya Atletico juga dalam situasi yang kurang bagus. Skuat asuhan Diego Simeone ini cuma meraih 5 kemenangan dari 9 pertandingan di semua kompetisi.

Namun dari 9 pertandingan itu, Los Colchoneros hanya sekali menderita kekalahan.

Masalahnya Barcelona memiliki tekanan lebih berat dibandingkan Atletico Madrid, lantaran tertahan di peringkat ketujuh klasemen Liga Spanyol 2021/2022.

Mengemas 12 poin, Barcelona tertinggal 5 poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen.

Sementara Real Madrid akan menjadi tamu untuk Espanyol di RCDE Stadium. Tuan rumah tidak dalam kondisi bagus, karena baru memperoleh 1 kemenangan di Liga Spanyol 2021/2022.

Kendati demikian, Real Madrid bukan tanpa masalah. Mereka mesti pintar menjaga fisik, karena bermain setiap tiga hari sekali.

Jadwal padat Real Madrid diawali 13 September 2021, ketika menghadapi Celta Vigo. Dilanjutkan melawan Inter Milan, Valencia, Real Mallorca, Villarreal, FC Sheriff dan Espanyol.

“Kami bermain setiap tiga hari sekali, sehingga tak punya cukup banyak waktu untuk latihan,” keluh pelatih Carlo Ancelotti seperti dilansir Detik.

“Kami cuma bisa menganalisis lewat video untuk melakukan hal-hal yang dirasa untuk ditingkatkan,” tandasnya.

Berikut jadwal pertandingan Liga Spanyol 2021/2022 dalam Waktu Indonesia Tengah (Wita):

Sabtu, 2 Oktober 2021

20:00 Osasuna vs Rayo Vallecano
22:15 Mallorca vs Levante

Minggu, 3 Oktober 2021

00:30 Cadiz vs Valencia
03:00 Atletico Madrid vs Barcelona
20:00 Elche vs Celta Vigo
22:15 Espanyol vs Real Madrid

Senin, 4 Oktober 2021

00:30 Getafe vs Real Sociedad
00:30 Villarreal vs Real Betis
03:00 Granada vs Sevilla



Komentar
Banner
Banner