Sport

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Duel Derby London Utara Hingga Derby Manchester

Premier League akan kembali tersaji mulai pekan ini, duel antara Derby London Utara dan Derby Manchester akan disuguhkan akhir pekan ini.

Featured-Image
Jadwal Liga Inggris Pekan kesembilan. (Foto: Twitter @premierleague)

bakabar.com, JAKARTA - Pekan ke sembilan Liga Inggris (Premier League) akan kembali tersaji mulai Sabtu (1/10) Malam WIB.

Sebelumnya, turnamen teratas di Inggris pun sempat ditunda akibat masa berkabung Inggris atas meninggalnya Ratu Elizabeth II dan juga jeda international.

Kendati demikian, salah satu liga paling bergengsi di dunia pun mulai akhir pekan ini akan kembali menyuguhkan beberapa pertandingan besar antara lain, Arsenal vs Tottenham dan Manchester United vs Manchester City.

Pada bulan Oktober ini, jadwal Liga Inggris akan berjalan dengan sangat padat. Hal tersebut imbas dari turnamen Piala Dunia Qatar 2022 yang akan digelar pada musim dingin nanti (20 November - 18 Desember).

Lantas, pada bulan Oktober ini terdapat enam matchday (enam pekan) pertandingan Liga Inggris yang akan tersaji selama bulan Oktober ini. Tak sedikit pula, pertandingan besar (Big Match) yang akan tersaji.

Adapun big match, nanti sore akan mempertemukan tuan rumah Arsenal akan menjamu tamunya Tottenham Hotspurs. Pertandingan antar kedua tim tersebut akan berjalan menarik sekaligus menjadi ajang perebutan peringkat teratas klasemen Liga Inggris.

Arsenal yang saat ini berada di peringkat teratas klasemen Liga Inggris itu pun hanya terpaut satu poin dari lawannya Tottenham Hotspurs. Hal tersebut akan menjadi PR tuan rumah untuk mengamankan posisi mereka di puncak klasemen.

Kemudian keesokkan harinya, Duel panas lainnya yang bertajuk Derby Manchester (Manchester City vs Manchester United) akan digelar pada Minggu (2/10) mulai pukul 20.00 WIB.

City yang saat ini berada diperingkat kedua klasemen dan MU yang berada di peringkat kelima klasemen saat ini kedua tim tersebut sama-sama dalam tren positif.

Tim asuhan Pep Guardiola, belum mengalami kekalahan dalam tujuh pertandingan di liga inggris dengan torehan lima kali menang dan dua kali hasil seri.

Sedangkan pasukan Eric Ten Hag, juga tengah bangkit. Pasalnya di awal musim setan merah sempat terseok-seok, namun Red Devils pun mulai bangkit hingga sudah menorehkan empat kali kemenangan beruntun. Jika menang melawan City esok malam, akan menjadi kemenangan beruntun kelima MU dalam musim 2022/2023 ini.

Adapun, pertandingan Liga Inggris lainnya yang terjadwal dalam daftar berikut ini.

Jadwal Liga Inggris

Sabtu (1/10)

Arsenal vs Tottenham Hotspur - Pukul 18.30 WIB
Bournemouth vs Brentford - Pukul 21.00 WIB
Crystal Palace vs Chelsea - Pukul 21.00 WIB
Fulham vs Newcastle United - Pukul 21.00 WIB
Liverpool vs Brighton & Hove Albion - Pukul 21.00 WIB
Southampton vs Everton - Pukul 21.00 WIB
West Ham United vs Wolverhampton - Pukul 23.30 WIB

Minggu (2/10)

Man City vs MU - Pukul 20.00 WIB
Leeds vs Aston Villa - Pukul 22.30 WIB
Selasa (4/10)

Leicester City vs Nottingham Forest - Pukul 02.00 WIB

Editor


Komentar
Banner
Banner