Sport

Jadwal Liga Champions: Partai Penentu Nasib Barcelona, Manchester United Diuji Atalanta

apahabar.com, JAKARTA – Masih tersisa 8 pertandingan di match day ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022,…

Featured-Image
Sudah dapat diturunkan pascacedera, Sergio Aguero berpotensi menambah kekuatan lini depan Barcelona melawab Dinamo Kyiv. Foto: CNN

bakabar.com, JAKARTA - Masih tersisa 8 pertandingan di match day ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022, Kamis (21/10), termasuk partai penentuan nasib Barcelona.

Barcelona dalam tekanan besar, lantaran belum mendapatkan satu poin pun di grup E. Mereka ditekuk Bayern Munich dan Benfica masing-masing dengan skor 0-3.

Demi menjaga kans lolos ke babak 16 besar, Barcelona harus mengalahkan Dinamo Kyiv di Stadion Camp Nou. Pertandingan ini disiarkan langsung SCTV mulai pukul 00.45 Wita.

"Kami segera bermain untuk masa depan di Liga Champions. Setelah kalah dua kali, kami tidak memiliki pilihan lain. Kami harus menang," cetus pelatih Barcelona, Ronald Koeman, seperti dilansir Okezone.

Sejarah mencatat Barcelona sudah 20 tahun tidak pernah gagal ke babak 16 besar. Pengalaman buruk itu terjadi di musim 2000/2001.

Rekor buruk itu dicatat Barcelona ketika dilatih Lorenzo Serra Ferrer, serta diperkuat pemain seperti Emmanuel Petit, Frank de Boer, Rivaldo, Jari Litmanen, Luis Enrique, Phillip Cocu, Sergi Barjuan, hingga Josep Guardiola.

Juga terselip Xavi Hernandez yang masih berusia 20 tahun. Kemudian Carles Puyol yang menjalani musim kedua bersama skuat utama Barcelona.

Terlepas dari bayangan rekor buruk, Barcelona diunggulkan atas Dinamo Kyiv. Terlebih mereka mendapat suntikan tenaga di lini depan, seiring kesembuhan cedera Sergio Aguero.

Pun dari 4 pertemuan terakhir kedua klub, Kyiv selalu menelan kekalahan dari Barca. Kemenangan terakhir klub berjuluk Bilo-Syni ini atas Barcelona, terjadi November 1997.

Sementara dalam pertandingan lain, Manchester United akan menjamu Atalanta di Stadion Old Trafford dalam lanjutan pertandingan grup F.

Tekanan Manchester United tak seberat Barca. Meski menjadi runner up grup, Setan Merah hanya tertinggal 1 poin dari Atalanta di posisi teratas.

Namun demikian, mental pemain dan pelatih Manchester United sedikit terganggu akibat kekalahan 2-4 dari Leicester City di Liga Inggris.

Hasil itu menandai periode buruk Manchester United yang hanya mampu menang sekali dan menelan 3 kekalahan dalam 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Tren negatif itu menunjukkan sesuatu hal yang tidak berjalan. Meski telah memiliki Cristiano Ronaldo, MU masih kesulitan meraih kemenangan.

Berikut jadwal lengkap Liga Champions berdasarkan Waktu Indonesia Tengah (Wita), serta disiarkan melalui beIN Sports dan streaming di vidio.com:

Kamis, 21 Oktober 2021
00.45 Barcelona vs Dynamo Kiev
00.45 FC Salzburg vs Wolfsburg
03.00 Benfica vs Bayern Munich
02.00 Manchester United vs Atalanta
02.00 Young Boys vs Villarreal
02.00 Lille vs Sevilla
02.00 Chelsea vs Malmo
02.00 Zenit St Petersburg vs Juventus



Komentar
Banner
Banner