Olahraga

Jadwal Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023: Sandungan Pertama Garuda

Timnas Indonesia akan mengawali perjalanan di Grup D Piala Asia 2023 dengan tidak mudah. Mereka harus bertemu dengan Irak yang merupakan salah satu favorit lolo

Featured-Image
Timnas Indonesia akan mengawali perjalanan di Grup D Piala Asia 2023 dengan meladeni Irak. Foto: CNN

bakabar.com, DOHA - Timnas Indonesia akan mengawali perjalanan di Grup D Piala Asia 2023 dengan tidak mudah. Mereka harus bertemu dengan Irak yang merupakan salah satu favorit lolos ke fase knock out.

Garuda membawa modal tidak bagus, menjelang pertemuan di Ahmed bin Ali Stadium, Doha, Qatar, Senin (15/1) malam.

Mengingat dalam 5 pertandingan terakhir di berbagai event, Indonesia hanya meraih 1 imbang dan menelan 4 kekalahan. Ini termasuk saat digasak Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan skor 1-5.

Kemenangan itu tentunya membuat Irak lebih percaya diri. Walau begitu, pelatih Jesus Casas sudah mengingatkan anak asuhnya tetap menaruh kewaspadaan tinggi.

Sementara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berkilah kalau kekalahan 1-5 itu disebabkan kondisi yang sedang tidak baik lantaran minim persiapan akibat Piala Dunia U-17 2023.

"Sebelum kami melawan Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026), kondisi kami buruk. Setelah Piala Dunia U-17, semua persiapan tak berpihak kepada kami," tukas Shin Tae-yong seperti dilansir Okezone.

"Sekarang kami memang masih belum mendapatkan cukup waktu mempersiapkan diri. Namun dalam pertemuan nanti, kami siap menunjukkan penampilan berbeda," tambahnya.

Dijadwalkan pertandingan pembuka Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dimulai pukul 22.30 Wita, serta disiarkan langsung RCTI dan aplikasi maupun situs web live streaming Vision+.

Editor


Komentar
Banner
Banner