Piala AFF U-23 2023

Jadwal Final Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia Vs Vietnam

Tim Nasional Indonesia U-23 akan menjalani laga pamungkas di laga Final Piala AFF U-23 2023 melawan timnas Vietnam.

Featured-Image
Timnas Indonesia akan menjalani laga final Piala AFF U-23 2023 melawan timnas Vietnam U-23 (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Tim Nasional Indonesia U-23 akan menjalani laga pamungkas di laga Final Piala AFF U-23 2023 melawan timnas Vietnam.

Adapun laga Garuda Muda melawan The Golden Star Warriors akan diselenggarakan di Rayong Province Stadium, Thailand, pada Sabtu (26/8) pukul 20.00 WIB.

Sebelum laga pamungkas di partai final tersebut, akan digelar terlebih dahulu laga perebutan tempat ketiga yakni antara tuan rumah Thailand melawan Malaysia.

Selama menjalani laga turnamen Piala AFF U-23 2023, tim Timnas Indonesia U-23 tentunya menjalani laga yang tak mudah di fase grup maupun di semifinal.

Baca Juga: Tampil Pincang, STY Bersyukur Timnas Tetap Melaju ke Final Piala AFF U-23

Tim besutan pelatih Shin Tae-yong itu mampu keluar sebagai runner-up terbaik Grup B. lolosnya skuat Garuda Muda juga terbilang beruntung.

Sebab, timnas Vietnam mampu menekuk timnas Filipina di Grup C dan timnas Kamboja tak kuasa melaju di Grup A.

Di babak semifinal, Beckham Putra cs lantas bertemu dengan tim tuan rumah Thailand yang notabene tim berjuluk Gajah Putih itu lebih diunggulkan meraih kemenangan.

Akan tetapi, kenyataannya anak asuh Shin Tae-yong mampu membungkam sang tuan rumah dengan skor meyakinkan 3-1 untuk melaju ke partai final Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga: Jumpa Rans Nusantara, Persib Berambisi Sabet Kemenangan Pertama di Kandang

Kendati demikian, perjalanan skuat Garuda Muda untuk meraih titel juara tentunya tak akan mudah. Terlebih, lawan yang akan mereka hadapi merupakan sang juara bertahan Piala AFF U-23 yakni Vietnam.

The Golden Star Warriors juga lantas memiliki modal yang apik untuk bisa sampai di laga pamungkas tersebut. Vietnam mampu menyapu bersih dua laga dengan kemenangan di fase Grup C.

Sementara, di laga semifinal, timnas Vietnam mampu menumbangkan Malaysia dengan skor yang tak kalah meyakinkan yakni 4-1 untuk bisa melaju ke laga final.

Jadwal Piala AFF U-23 2023 Hari Ini:

Malaysia U-23 Vs Thailand U-23

Pukul 16.00 WIB

Rayong Provincial Stadium

Laga Final

Indonesia U-23 Vs Vietnam U-23

Pukul 20.00 WIB

Rayong Provincial Stadium

Editor
Komentar
Banner
Banner