Sport

Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Timor Leste, Momentum Pemain Muda

apahabar.com, DENPASAR – Usai meraih kemenangan 4-1, Timnas Indonesia diyakini akan menurunkan lebih banyak pemain muda…

Featured-Image
Timnas Indonesia kembali beruji coba melawan Timor Leste dalam FIFA matchday di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1) malam. Foto: Antara

bakabar.com, DENPASAR – Usai meraih kemenangan 4-1, Timnas Indonesia diyakini akan menurunkan lebih banyak pemain muda dalam FIFA matchday kedua melawan Timor Leste, Minggu (30/1) malam.

Dalam pertemuan pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 4-1.

Namun kemenangan tersebut tidak diperoleh dengan mudah, karena Timnas Indonesia cenderung bermain monoton di babak pertama.

Permainan Indonesia terlihat lebih baik di babak kedua, setelah pelatih Shin Tae-yong memasukkan Hanis Saghara, Ronaldo Kwateh dan Pratama Arhan untuk menggantikan Dedik Setiawan, Ramai Rumakiek dan Edo Febriansyah.

Menjelang pertemuan kedua di stadion yang sama, bukan tak mungkin Shin Tae-yong langsung menurunkan mayoritas pemain muda dalam daftar starter.

Terlebih salah satu sasaran dari FIFA matchday tersebut adalah persiapan menghadapi Piala AFF U-23 2022. Kompetisi kelompok umur ini akan berlangsung Februari di Kamboja.

Dua nama yang berpotensi langsung bermain adalah Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan.

Dalam debut bersama skuat senior, kedua pemain yang sama-sama berusia 17 tahun ini mendapat ponten positif dari Shin.

“Memang Ronaldo dan Marselino masuk babak kedua. Setelah mereka dimainkan, permainan kami menjadi lebih baik,” papar Shin Tae-yong seperti dilansir BolaSport.

“Saya juga merasakan determinasi mereka sebagai seorang profesional. Menghadapi pertandingan berikutnya, saya memiliki waktu untuk mempertimbangkan mereka,” tegasnya.

Uji coba kedua Timnas Indonesia versus Timor Leste akan dimulai pukul 20.00 Wita. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui Indosiar atau live streaming di vidio.com.



Komentar
Banner
Banner