Sport

Jadwal Delapan Besar Liga 2 Dibuka Sriwijaya FC Kontra Persiba Balikpapan

apahabar.com, JAKARTA – Duel Sriwijaya FC dengan Persiba Balikpapan menjadi pertandingan pembuka babak delapan besar Liga…

Featured-Image
Stadion Pakansari Bogor akan mementaskan pertandingan babak delapan besar Liga 2. Foto: Sindo

bakabar.com, JAKARTA – Duel Sriwijaya FC dengan Persiba Balikpapan menjadi pertandingan pembuka babak delapan besar Liga 2.

Pertandingan di grup X tersebut direncanakan berlangsung 15 Desember 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pukul 19.30 Wita.

Dilanjutkan big match RANS Cilegon FC menghadapi satu-satunya wakil Jawa tengah, Persis Solo, di arena yang sama pukul 21.45 Wita.

Sementara dari grup Y yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cilarang, dimulai sehari berselang atau 16 Desember.

PSIM Yogyakarta akan bertemu Martapura Dewa United. Sementara Sulut United menghadapi perlawanan PSMS Medan.

Jadwal itu sendiri sebelumnya telah beredar di beberapa grup WhatsApp, sebelum dikonfirmasi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Memang betul bahwa pertandingan perdana dimulai 15 Desember di Stadion Pakansari Bogor,” ungkap Manager Media and Public Relation PT LIB, Hanif Marjuni, seperti dilansir Suara, Selasa (7/12).

“Jadwal tersebut diputuskan setelah dilakukan manager meeting,” imbuhnya.

Diketahui babak delapan besar Liga 2 2021 akan menjadi ajang uji coba penyelenggaraan pertandingan dengan penonton.

Namun jumlah penonton hanya 25 persen dari kapasitas stadion. Andai uji coba dengan penonton ini berhasil, aturan serupa akan diterapkan lanjutan BRI Liga 1 2021-2022.

Untuk mengakomodir penonton, PT LIB memberikan 400 undangan kepada klub. Namun tak semua klub mendapatkan undangan itu, karena hanya diberikan kepada semua kontestan yang tergabung di grup X.



Komentar
Banner
Banner