Olahraga

Jadwal 16 Besar Sepakbola Asian Games 2022 Indonesia vs Uzbekistan: Garuda Tak Diunggulkan

Usai lolos dari lubang jarum di penyisihan, Timnas Indonesia tak diunggulkan melawan Uzbekistan di babak 16 besar cabang sepakbola putra Asian Games 2022.

Featured-Image
Menjelang lawan Uzbekistan di babak 16 besar sepakbola Asian Games 2022, Indonesia tidak diunggulkan. Foto: Liputan6

bakabar.com, BANJARMASIN - Usai lolos dari lubang jarum di penyisihan, Timnas Indonesia tak diunggulkan melawan Uzbekistan di babak 16 besar cabang sepakbola putra Asian Games 2022.

Pertandingan Indonesia kontra Uzbekistan akan digelar di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, Kamis (28/9) sore.

Menjelang pertandingan tersebut, Indonesia tidak begitu diunggulkan. Penyebabnya Uzbekistan lolos dengan status juara grup C, setelah mengalahkan Hongkong 2-1.

Indonesia sendiri lolos sebagai negara teratas di antara empat kontestan penghuni peringkat tiga terbaik di grup masing-masing.

Selain posisi akhir di penyisihan, Uzbekistan memiliki rekam jejak lantaran mampu mencapai perempat final pada Asian Games 2018.

Uzbekistan juga didominasi pemain-pemain yang berhasil menjadi runner-up Piala Asia U-23.

Kesolidan mereka juga terbukti dengan catatan selalu memenangi 7 pertandingan terakhir. Sebelum bersua Indonesia, mereka mengalahkan Kirgistan, China, Afghanistan, Hongkong dan Iran.

Indonesia sendiri baru sekali bertemu Uzbekistan di level kelompok umur, tepatnya di Piala Asia U-20 yang berlangsung Maret 2023.

Timnas Indonesia U-20 yang dilatih Shin Tae-yong mampu menahan Uzbekistan tanpa gol. Namun Indonesia gagal lolos ke babak berikutnya, karena tertahan di posisi ketiga grup A.

Untuk meladeni Uzbekistan, Indonesia dapat diperkuat Muhammad Ramadhan Sananta dan Beckham Putra Nugraha. Mereka sudah berangkat ke China, Senin (25/9), setelah absen di babak grup.

Sananta kemungkinan besar langsung menjadi pilihan pelatih Indra Sjafri sebagai striker utama, diapit dua pemain sayap Ramai Rumakiek dan Egy Maulana Vikri.

Sedangkan Beckham diharapkan bisa menghidupkan kreativitas di lini tengah. Namun Beckham tampaknya bermain dari bangku cadangan, karena baru saja dibelit cedera ringan.

"Alhamdulillah sebelum persiapan pertandingan melawan Uzbekistan, semua pemain dalam keadaan siap," papar Indra Sjafri seperti dilansir Okezone.

"Kami juga sudah menyiapkan rencana bermain dari hasil laporan tim analis, terkait kualitas pemain-pemain Uzbekistan," imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner