Nasional

Jadi Venue Utama Pomnas 2023, GOR di Kegubernuran Kalsel Diupayakan Rampung Lebih Cepat

Pemprov Kalsel tengah membangun Gelanggang Olahraga (GOR) di perkantoran gubernur di Banjarbaru.

Featured-Image
GOR Paman Birin di bakal jadi venue utama Pomnas 2023. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Pemprov Kalsel tengah membangun Gelanggang Olahraga (GOR) di perkantoran gubernur di Banjarbaru. Gedung olahraga ini digadang-gadang bakal menjadi venue utama Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2023 pada 14 November mendatang.

GOR tersebut dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi. GOR tersebut dapat dijadikan venue sepak takraw, bola basket, bulu tangkis, tenis indoor, futsal, dan beladiri.

Berkapasitas 3.000 penonton, pembangunan GOR menggunakan APBD Pemprov Kalsel sebesar Rp64 miliar.

Kabid Cipta Karya pada Dinas PUPR Kalsel, Ryan Tirta Nugraha menyebut GOR tersebut ada wacana bakal diberi nama Paman Birin, namun hal itu hanya sekadar wacana dari masyarakat.

"Kalau dari kami belum ada namanya. Itu hanya permintaan masyarakat," ujarnya, Jumat (6/10).

Progres GOR sampai saat ini sudah mencapai 70 persen. Rangka baja atap, tengah dipasang. Ryan berharap Oktober ini sudah selesai.

Karena digadang bakal menjadi venue utama Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2023 pada 14 November mendatang, maka pengerjaan terus dikebut agar bisa difungsikan untuk Pomnas tersebut.

"Memang kalau secara kontrak, selesainya di Desember 2023. Tapi insyaallah sudah bisa digunakan pada acara Pomnas nanti," papar Ryan.

Sementara sesuai timeline, pembukaan Pomnas 2023 berlangsung 14 November. Diharapkan GOR benar-benar dapat difungsikan, sehingga run down kegiatan tidak berubah.

Editor


Komentar
Banner
Banner