Borneo Hits

Dua Megaproyek Menjadi Kado HUT ke-74 Kalimantan Selatan

Dua megaproyek di Banua akan menjadi kado spesial dalam memperingati puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kalimantan Selatan (Kalsel).

Featured-Image
Dua proyek besar di Banua jadi kado spesial HUT ke-74 Kalsel. Foto: bakabar.com/PUPR Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Dua megaproyek akan menjadi kado spesial dalam peringatan puncak Hari Jadi ke-74 Kalimantan Selatan.

Dua proyek yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel itu adalah Gelanggang Olahraga (GOR) dan Masjid Syekh Arsyad Al-Banjari yang berlokasi di Kegubernuran Kalsel

Dibangun di lahan seluas 5.000 meter persegi, GOR sejatinya sudah rampung. Namun akan dilakukan penambahan sarana dan prasarana seperti jalan dan lift.

Adapun pembangunan GOR menelan anggaran Rp60 miliar lebih. Termasuk kategori tipe B, fasilitas olahraga ini menyediakan 3 ribu tempat duduk.

"InsyaAllah GOR diresmikan Agustus 2024 atau bertepatan dengan momen Hari Jadi Kalsel," jelas Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kalimantan Selatan, Yulianti Erlynah, Sabtu (13/7).

Setelah diresmikan nanti, GOR tersebut langsung menjadi venue utama Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV. 

Adapun pembangunan Masjid Syekh Arsyad Al-Banjari sudah berproses lebih dari 91 persen. Meski ditarget Desember 2024, pengerjaan tempat ibadah ini diklaim lebih cepat.

"Sama seperti GOR, masjid ini juga akan diresmikan Agustus 2024. Semoga ini menjadi kado istimewa Hari Jadi ke-74 Kalsel," papar Yuli.

Editor


Komentar
Banner
Banner