Nasional

Sudah Rampung, Gelora Paman Birin Diresmikan Agustus 2024

Pembangunan Gelora Paman Birin di Kegubernuran Kalsel sudah 100 persen alias rampung. Namun akan diresmikan pada Agustus 2024 nanti.

Featured-Image
Gelora Paman Birin sudah rampung dan tinggal menunggu peresmian. Foto: Dinas PUPR Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Pembangunan Gelanggang Olahraga (Gelora) Paman Birin di Kegubernuran Kalimantan Selatan sudah 100 persen rampung.

Namun fasilitas tersebut baru dapat digunakan Agustus 2024 atau setelah peresmian. Sembari menunggu peresmian, juga dilakukan beberapa sisa pekerjaan yang bersifat penunjang.

"Memang sudah rampung dikerjakan. Namun masih akan dilakukan penambahan sarana dan prasarana penunjang," papar Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel, Yulianti Erlynah, Jumat (5/1).

Penambahan sarana dan prasarana itu akan dianggarkan lagi dalam APBD 2024. Salah satunya pembangunan akses jalan menuju Gelora Paman Birin.

"Juga terdapat sarana dan prasarana lain yang akan dibangun sesuai kebutuhan," tegas Yulianti.

Dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi, Gelora Paman Birin memiliki venue sepak takraw, bola basket, bulu tangkis, tenis indoor, futsal dan beladiri.

Menyerap anggaran lebih dari Rp60 miliar, Gelora Paman Birin ditempatkan dalam kategori B dan berkapasitas 3.133 tempat duduk.

Setelah gagal menjadi venue Pomnas XVIII/2023, Gelora Paman Birin diproyeksikan menjadi tempat pertandingan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang berlangsung Agustus 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner