Sport

Jadi Top Skor Sementara Liga Italia, Lord Ibra Malah Cidera

apahabar.com, JAKARTA – Setelah mencetak dua gol melawan Napoli Minggu (23/11), striker gaek AC Milan Zlatan…

Featured-Image
Zlatan Ibrahimovic setelah mencetak gol ke gawang Napoli. Foto-Kompas

bakabar.com, JAKARTA – Setelah mencetak dua gol melawan Napoli Minggu (23/11), striker gaek AC Milan Zlatan Ibrahimovic harus menepi sedikitnya sepuluh hari setelah karena menderita cidera otot.

Bertanding di Stadio San Paolo, Milan memetik kemenangan 3-1 atas Partenopei di lanjutan Liga Italia. Gol-gol Rossoneri tercatat atas nama Ibrahimovic dan Jens Petter Hauge, yang dibalas sekali oleh Napoli via Dries Mertens.

Juru bicara klub mengatakan bahwa Ibrahimovic bisa membutuhkan satu hingga tiga pekan untuk pulih.

Striker Swedia itu, yang telah mencetak 10 gol di enam pertandingan liga musim ini, kemungkinan akan melewatkan pertandingan Liga Europa melawan klub Prancis Lille yang memuncaki klasemen Grup H dan klub Skotlandia Celtic pada Kamis pekan ini dan 3 Desember mendatang.

Ibrahimovic bisa juga absen di pertandingan terakhir grup itu melawan Sparta Praha.

Milan saat ini berada di peringkat dua Grup H dengan koleksi dua poin dari tiga pertandingan.

Klub pemuncak klasemen sementara Serie A itu memiliki 20 poin setelah delapan pertandingan liga dan akan menghadapi Fiorentina, yang berada di peringkat ke-15, pada Minggu.

Berikut Fakta-fakta pertandingan Serie A Napoli vs AC Milan yang dikutip dari detik.com:

1. AC Milan sudah mengumpulkan setidaknya 20 poin dalam 8 laga awal di Serie A untuk kedua kalinya pada era kemenangan bernilai 3 poin. Ini yang pertama sejak musim 2003/2004.

2. Milan memetik kemenangan tandang atas Napoli untuk pertama kalinya sejak 2010. Saat itu Robinho dan Zlatan Ibrahimovic yang menjadi penentu kemenangan. Napoli menelan kekalahan kandang beruntun untuk pertama kalinya sejak Januari.

3. Ibrahimovic sudah mencatatkn 10 gol di musim ini, hanya ada dua pemain AC Milan yang mencetak gol yang mencetak gol setara dalam jumlah pertandingan yang sama di awal musim (Van basten pada musim 1992/1993 dengan 12 gol dan Nordahl pada musim 1950/1951 dengan 10 gol).

4. Ibrahimovic piawai memanfaatkan peluang lewat sundulan. Di musim ini, pemain Swedia itu sudah mencetak 3 gol sundulan. Sementara di sepanjang 2020, dia sudah mencatatkan 6 gol dengan kepala.

5. Ibrahimovic menjadi pemain tertua yang mencetak setidaknya 10 gol dalam 8 laga awal di Serie A. Sebelum dia, ada Silvio Piola yang menorehkan catatan tag sama di usia 29 tahun pada 1942/1943.

6. Di lima liga besar Eropa pada musim 2020/2021, baru ada 4 pemain yang sudah menembus dua digit gol. Selain Ibrahimovic (10), ada Robert Lewandowski (11), Erling Haaland dan Dominic Calvert-Lewin.

7. Sejak awal musim 2019/2020, hanya ada dia pemain belakang yang setidaknya mencetak 5 assist dan membuat 5 gol: Gosens dan Theo Hernandes.

8. Ante Rebic menciptakan assist pertama di Serie A sejak Juli. Kala itu Milan melawan Sampdoria.

9. Dries Mertens mencatatkan 3 gol dalam 5 laga di Serie A saat Napoli vs AC Milan.



Komentar
Banner
Banner