News

Jadi Sorotan di 3 Negara, BPOM RI Uji Sampling Produk Mie Sedaap

Menyusul Hong Kong, Singapura dan Malaysoa melakukan penarikan produk Mie Sedaap yang dicurigai memiliki kontaminasi kandungan etilen oksida.

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Menyusul Hong Kong, Singapura dan Malaysoa melakukan penarikan produk Mie Sedaap yang dicurigai memiliki kontaminasi kandungan etilen oksida.

Banyaknya negara yang mewaspadai kandungan etilen oksida pada Mie Sedaap membuat Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) melakukan uji sampling.

Demi kepastian keamanan, sampling dilakukan pada beberapa produk yang dikhawatirkan terkontaminasi, termasuk Mie Sedaap Korean Spicy Chicken.

Baca Juga: Diklaim Miliki Kandungan Berbahaya, Ini Varian Mie Sedaap yang Ditarik di 3 Negara

"Soal Mie Sedaap ini, BPOM sedang melakukan kajian dan masih sampling. Tapi produk yang terdaftar di Indonesia aman," kata Kepala BPOM RI, Penny K. Lukito, dilansir dari Detikhealth, Selasa (11/10).

Penny memastikan produk Mie Sedaap yang beredar di Indonesia tetap bisa dikonsumsi dengan aman lantaran sudah melewati pengawasan keamanan pangan sebelum akhirnya diedarkan.

Namun, sebagai kehati-hatian uji sampling dilakukan untuk memperkuat rekomendasi penggunaan di masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Wings Group Bantah Produk Mie Sedaap Mengandung Etilen Oksida!

Sementara Head of Corporate Communications & CSR WINGS Group Indonesia Sheila Kansil, sebelumnya sudah membantah produk Mie Sedaap dengan varian apapun memiliki kandungan etilen oksida yang mungkin digunakan sebagai pengawet.

"Mie Sedaap telah memenuhi standar keamanan pangan sehingga aman untuk dikonsumsi, kami sedang melakukan investigasi lebih lanjut dengan otoritas dalam negeri maupun negara-negara bersangkutan," jelas Sheila Kansir

"Mie Sedaap memastikan tidakmenggunakan etilen oksida di seluruh lini
 produksi," tegasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner