Olahraga

Asian Games 2023: Indonesia Dilangkahi Thailand, Dipepet Singapura

Indonesia menjadi negara Asia Tenggara dengan medali terbanyak kedua setelah Thailand.

Featured-Image
kater Sanggoe Darma Tanjung berikan perak kepada Indonesia di Asian Games 2023. Foto-REUTERS

bakabar.com, BANJARMASIN - Indonesia menjadi negara Asia Tenggara dengan medali terbanyak kedua setelah Thailand.

Indonesia menutup hari Rabu (27/9/2023) kemarin dengan menempati urutan kedelapan di klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2023. Kontingen Indonesia sukses merengkuh total 12 medali, dengan tiga di antaranya adalah emas, beserta dua perak dan tujuh perunggu.

Pada Rabu (27/9/2023) kemarin, Indonesia belum bisa menambah emas. Namun, mendapatkan sebuah perak dan dua perunggu.

Perak tersebut direngkuh oleh skater Sanggoe Darma Tanjung yang menjadi terbaik kedua di nomor street putra cabor skateboard. Kemudian, dua perunggu didapatkan dari cabor wushu.

Namun, dengan raihan tersebut, Indonesia bukan lagi tim Asia Tenggara dengan posisi tertinggi di klasemen selayaknya Selasa (26/9/2023). Thailand telah mengambil alih predikat tersebut sejak kemarin.

Negeri Gajah Putih tersebut kini duduk di peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan total 17 medali. Mereka merengkuh emas pada enam di antaranya, selagi tiga lainnya adalah perak dan delapan sisanya adalah perunggu.

Singapura menjadi negara terdekat dengan Indonesia di klasemen karena berada satu tingkat tepat di bawah para kontingen Merah-Putih. Singapura ada di peringkat kesembilan dengan rincian dua emas, tiga perak dan empat perunggu.

Malaysia masih terpaku di peringkat ke-13 dengan catatan satu emas, dua perak, dan empat perunggu. Sedangkan Vietnam masih menunggu emas pertamanya setelah meraih satu perak dan sembilan perunggu.

Editor


Komentar
Banner
Banner