Pemilu 2024

Jadi Cawapres, Gibran 'Linglung' Putuskan Mundur dari Walkot

Gibran Rakabuming Raka, belum menentukan sikapnya apakah akan melanjutkan statusnya menjadi Wali Kota Solo.

Featured-Image
Gibran Rakabuming Raka. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Gibran Rakabuming Raka belum menentukan sikapnya apakah akan melanjutkan statusnya menjadi Wali Kota Solo atau bakal mengundurkan diri. Langkah itu, usai resmi ditetapkan KPU, sebagai cawapres dari Prabowo Subianto.

"Ya, nanti dulu nanti saya kabari lagi," ungkapnya ditemui di Balaikota Solo, Selasa, (14/11).

Disinggung soal cuti, Gibran menyebut bahwa selama ini dirinya hanya pergi ketika hari Sabtu ataupun hari Minggu saja.

"Selama ini saya perginya hanya Sabtu dan Minggu saja atau seperti sekarang ini. Harusnya cuti tapi saya perginya baru sore," terangnya.

Baca Juga: Gibran Kena Gugat! Dituntut Bayar Rp 1 Juta ke Tiap Warga

Kembali ditanya soal pengambilan cuti dimasa kampanye, Gibran mengaku saat ini masih fokus menyelesaikan pekerjaan yang ada di Solo.

"Ya nanti kami lihat, tindaklanjuti untuk masalah cuti dan lain lain. Jelas kita masih fokus untuk pekerjaan pekerjaan di Solo," pungkasnya.

Sebagai informasi, Bacapres dan Bacawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2024.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari menyatakan dokumen pasangan capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu telah lengkap.

Baca Juga: Gibran Respons Pernyataan Megawati Soal Kecurangan Pemilu

“Berdasarkan informasi dari tim di Sekjen KPU melalui Silon, dokumen syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan lengkap,” kata Hasyim di kantor KPU, Jakarta, Bulan lalu.

Editor


Komentar
Banner
Banner