Hot Borneo

Isu Penculikan Anak Merebak, Polisi Tegaskan Tidak Ada di Tabalong

Akhir-akhir ini isu penculikan anak ramai beredar di media sosial, pun dengan di Kabupaten Tabalong

Featured-Image
Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, didampingi Kasat Resnarkoba AKP Fathony Bahrul Arifin saat menggelar konferensi pers. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Akhir-akhir ini isu penculikan anak ramai beredar di media sosial, pun dengan di Kabupaten Tabalong.

Terkait isu tersebut, Polres Tabalong memastikan isu tersebut tidak ada terjadi di wilayahnya atau hoaks.

"Hingga saat ini tidak ada laporan atau informasi dari masyarakat yang masuk ke kami," kata Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, Rabu (1/2).

Anib berharap kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan isu penculikan anak, isu tersebut tidak hanya terjadi di wilayah Tabalong, tapi juga di Kalimantan, Jawa dan Sulewesi.

"Saya yakinkan lagi, hingga saat ini tidak ada penyelidikan dan penyidikan terkait kasus penculikan anak," tegasnya.

Meski demikian, Anib berharap para orang tua tetap memperhatikan anak-anaknya. Bagi yang masih duduk bangku di SD atau SMP kalau bisa diantar atau dititipkan dengan orang yang dipercaya.

"Kami juga tetap berupaya tidak ada kasus penculikan anak di Tabalong, untuk itulah anggota selalu melakukan patroli dan sosialisasi. Tapi itu pencegahan saja, tidak hanya khusus terkait penculikan anak tapi juga terkait peristiwa lain seperti narkoba," pungkas AKBP Anib Bastian.

Editor


Komentar
Banner
Banner