Tak Berkategori

Istirahat dari Podcast, Deddy Corbuzier Dikabarkan Hijrah

apahabar.com, BANJARMASIN – Deddy Corbuzier memutuskan istirahat dari media sosial, termasuk YouTube, sampai batas waktu yang…

Featured-Image
Deddy Corbuzier. Foto-YouTube

bakabar.com, BANJARMASIN - Deddy Corbuzier memutuskan istirahat dari media sosial, termasuk YouTube, sampai batas waktu yang tidak ditentukan sejak Selasa (10/8) lalu.

Padahal, selama ini pria berusia 44 tahun itu sangat produktif membuat konten di kanal YouTube pribadinya, Deddy Corbuzier Podcast.

Bahkan, Deddy Corbuzier diperkirakan meraup keuntungan dari YouTube sebesar USD 23,5 ribu sampai USD 375,3 ribu atau setara Rp 337,86 juta sampai Rp 5,395 miliar (kurs Rp 14.377) per bulan.

Perkiraan ini berdasarkan data di situs Social Blade dan belum termasuk keuntungan dari sponsor dan lain-lain.

Lantas, apa yang membuat Deddy Corbuzier istirahat dari podcast?

Wartawan senior, Ilham Bintang menyampaikan analisanya dengan melihat aktivitas Deddy yang selama ini rutin melakukan kajian Sunnah dan kabarnya dibimbing oleh Ustaz Felix Siauw. Sebagian lain menyebut Deddy banyak dibimbing oleh Ustaz Gus Miftah.

"Satu-satunya jejak digital yang dapat dicatat sebelum mengundurkan diri, terkait kekecewaanya pada penangkapan Dinar Candy," tulis Ilham Bintang melalui akun Twitter pribadinya.

Ilham menegaskan, Deddy Corbuzier tidak sepakat dengan penetapan Dinar Candy sebagai tersangka pornoaksi. Namun, apakah karena itu Deddy berhenti podcast?

"Banyak yang meragukan,” tulis Ilham.

Pria yang selama menjadi jurnalis banyak menulis sepak terjang dan karier Deddy Corbuzier itu kemudian menjelaskan perubahan batin Deddy sejak menjadi mualaf.

"Ada juga yang menghubungkan perubahan alam pikiran dan suasana batin secara drastis dengan posisinya sebagai Mualaf. Sejak memeluk agama Islam, Deddy dibimbing oleh Ustaz Felix Siauw sebagai guru spritualnya. Ada juga yang menyebutkan gurunya adalah Gus Miftah Maulana Habiburahman, pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Tundan Yogyakarta."

"Dia banyak mengikuti kajian Sunnah. Mendalami seluruh Sunnah Rasul Muhammad SAW yang berorientasi pada kehidupan Akherat. Yang memandang kehidupan duniawi dengan segala asesorisnya hanya tipuan belaka. Adakah itu penyebabnya, wallahualam. Tidak ada konfirmasi. Tapi kalau itu benar, tunggu saja Deddy akan kembali dengan kejutan baru, dengan konten -konten siar agama yang memperkaya batin," ungkapnya.



Komentar
Banner
Banner