Sport

Ismairi Pastikan Dua Kiper Andalannya di Barito

apahabar.com, BANJARMASIN – Pelatih kiper Barito Putera, Ismairi memastikan dua pemain andalannya di bawah mistar Laskar…

Featured-Image
Kiper Barito Putera, Aditya Harlan dan M Riyandi. Foto-Istagram.

bakabar.com, BANJARMASIN – Pelatih kiper Barito Putera, Ismairi memastikan dua pemain andalannya di bawah mistar Laskar Antasari di kompetisi Liga 1 2020. Sembari waktu berjalan, mantan penjaga gawang Barito itu juga mencari kiper ketiga.

Seperti diketahui, sebelumnya pelatih Djadjang Nurjaman telah memastikan 12 pemain dipertahankan, sekali pun tidak dirinci siapa saja pemain tersebut.

Namun ketika bakabar.com menanyakan kepada pelatih kiper Ismairi, dua di antara 12 pemain tersebut adalah M Riyandi dan Aditya Harlan.

“Kalau untuk kiper (Muhammad) Riyandi dan Aditya (Harlan),” kata Ismairi.

Kedua pemain ini memang merupakan andalan Ismairi untuk di bawah mistar gawang. Keduanya saling silih berganti mengisi starting eleven.

Bahkan, sekali pun waktu itu ada kiper asal Korea, Yoo Jae Hoon, namun keduanya tetap jadi pilihan utama Ismairi.

Lantas, apakah musim ini Barito hanya butuh dua kiper saja? Ismairi juga memastikan sudah menyiapkan rencana untuk mencari kiper pelapis. Dan rencana itu sudah dia sampaikan kepada manajemen.

“Tapi kita sambil jalan nanti cari untuk kiper ke tiga,” ujar Ismairi.

Ditanya soal kriteria kiper yang dipilih, Ismairi nampaknya sudah punya. Namun dia juga tidak menampik soal peluang kiper Barito junior.

“Kalau memang bagus dari kiper junior kenapa enggak kita naikkan ke senior. Seperti pemain junior lainnya. Dan saya akan bicarakan sama coach Djadjang,” tegasnya.

Sebagai catatan, sepanjang Liga 1 2019, M Riyandi bermain sebanyak 9 kali bersama Barito Putera. Dari 9 laga itu, total kebobolan 14 gol. Sedangkan Aditya Harlan tampil lebih banyak yakni 24 laga bersama Barito, dengan 35 kebobolan.

Secara umum, lini belakang Barito sendiri musim 2019 tergolong rapuh. Dari 34 laga total kebobolan mereka 51 gol. Jumlah ini lebih banyak dari total memasukkan yakni 45 gol.

Baca Juga: Trek BMX Rusak Akibat Banjir, Pelatnas ke Pra-Olimpiade Terganggu

Baca Juga: Borneo FC Umumkan Mantan Bomber Barito Resmi Direkrut

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner