Kakek Terlantar

Kakek Terlantar di Barito, Kondisinya Mulai Membaik Usai Dirawat

Kai Ruslan (70 tahun) dikabarkan ditelantarkan keluarganya di sebuah gubuk pinggir sungai seberang Terminal Handil Bakti, kini berangsur membaik.

Featured-Image
Kondisi Kai Ruslan setelah berbulan-bulan di panti jompo. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Kondisi Kai Ruslan (70) yang diduga ditelantarkan keluarganya di sebuah gubuk pinggir sungai di seberang Terminal Handil Bakti, Barito Kuala, kini berangsur membaik.

Saat ini, Kai Ruslan telah mendapatkan penanganan yang lebih baik di Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Budi Sejahtera Kalsel, di Banjarbaru.

Kamis (24/8), bakabar.com berkesempatan menjenguk Kai Ruslan di panti jompo itu untuk kedua kalinya. Pantauan bakabar.com menunjukkan  Kesehatannya mulai membaik.

Menurut Kai Ruslan, nyeri pinggang yang dialaminya mulai berkurang. Kondisi kesehatannya perlahan mulai menunjukkan perubahan, setelah ia dipindahkan ke nursing care. Namun hal itu tidak berlangsung lama.

Kasi Pelayanan Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Budi Sejahtera Kalsel, Aditya Anin P membeberkan, sejak Kai Ruslan dipindahkan ke nursing care, penghuni lainnya mulai merasa tidak nyaman. Itu karena Kai Ruslan terlihat aktif mendatangi para penghuni yang kebanyakan nenek-nenek.

"Tapi setelah beberapa di nursing care, beliau [Kai Ruslan] mendatangi para nenek yang dirawat di situ. Kacau," ujarnya Kamis (24/8).

Ia menambahkan, "Nenek-nenek jadi ketakutan dan panik. Lalu Kai Ruslan dikembalikan ke wisma awal."

Selama ini, nursing care, ujar Aditya, sebagian besar diisi oleh nenek-nenek yang sudah tidak bisa jalan. "Makanya nenek panik didatangi beliau tengah malam," jelasnya.

Secara umum kondisi Kai Ruslan membaik, meskipun kemarin naik tensi darahnya sempat naik. Namun hal itu tidak berlangsung lama, karena telah diberikan obat darah tinggi.

"Saat ini belum ada keluhan apa-apa dari beliau," kata Adit.

Adit menyampaikan, hingga saat ini belum ada pihak keluarga yang menghubungi panti sosial untuk sekadar menengok atau pun menjemputnya pulang. Kendati begitu, pihaknya akan tetap memberikan pelayan terbaik kepada Kai Ruslan.

"Belum ada yang menghubungi kami dari pihak keluarga," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner