Nasional

Iriana Jokowi Beli Tikar Eceng Gondok Oval Asli HST di Pameran Kriyanusa 2023

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ini resmi dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Featured-Image
Dinas Perdagangan HST menampilkan 11 kerajinan unggulan dan Kedatangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke Kriyanusa Pameran Kerajinan Nusantara 2023 di Jakarta Convention Center. Foto-istimewa.

bakabar.com, BARABAI - Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Tengah menampilkan belasan produk unggulan dalam Kriyanusa Pameran Kerajinan Nusantara 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC).

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) untuk mempromosikan produk-produk kriya dari seluruh daerah di Indonesia ini resmi dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Plt. Kepala Dinas Perdagangan HST, Rafinorrahman melalui Kasi pengembangan, pembinaan usaha perdagangan dan pengelolaan pasar, Bagus Hilwiyah mengatakan ada 11 kerajinan yang ditampilkan oleh Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

"Produk yang ditampilkan antara lain sasirangan dan sasirangan pewarna alam dari Murakata Sasirangan dan HS Sasirangan dan SasiArt," jelasnya.

Bagus mengatakan untuk kategori kerajinan, mereka menampilkan aneka kerajinan anyaman oleh Mujisela, Ecoprint oleh DHIA, dan kerajinan rajut oleh AYYA.

"Sedangkan untuk aksesoris dari Zahra dan LaGa, aneka tas, dompet oleh Hanna, kerajinan marmer, kerajinan perca oleh Naumar Gallery dan aneka topeng oleh Ansyari," paparnya.

Suatu kebanggaan, kata Bagus stand milik HST saat dibuka langsung diserbu pengunjung dan yang paling menjadi kebanggaan itu Ibu Negara Iriana Jokowi langsung membeli tikar eceng gondok bentuk oval.

"Alhamdulillah, ibu presiden sangat tertarik dengan bentuk anyamannya makanya langsung dibeli," tuturnya.

Baca Juga: Aksi Bersih-bersih Sampah Jalan Lingkar Walangsi HST, Puncak Word Cleanup Day 2023

Editor
Komentar
Banner
Banner