Tak Berkategori

Investasi Rp 300 Triliun Oman di Kotabaru Dinanti Ratusan Pencari Kerja

apahabar.com, KOTABARU – Megaproyek kilang minyak oleh perusahaan Oman kian dinanti masyarakat Kotabaru. Saat ini, Kotabaru…

Featured-Image
Saat ini, Kotabaru tercatat sudah memiliki ratusan pencari kerja. Rencana investasi kilang minyak Rp300 triliun menjadi angin segar di tengah krisis lapangan kerja baru. Foto ilustrasi: Ist

bakabar.com, KOTABARU – Megaproyek kilang minyak oleh perusahaan Oman kian dinanti masyarakat Kotabaru.

Saat ini, Kotabaru memiliki sekurang-kurangnya 683 warga pencari kerja.

Ratusan warga itu tercatat sesuai jumlah permintaan kartu pencari kerja pada Dinas Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kotabaru.

Sementara, angka itu terhitung sejak awal Januari, hingga tanggal 24 Juni 2021 hari ini.

Kepala Disnakertrans Kotabaru Akhmad Asbili, menaruh harapan besar adanya wacana investasi Oman membawa dampak positif bagi daerah, dan masyarakat.

Sejauh ini, jumlah pencari kerja di Kotabaru cukup tinggi. Baik dari lulusan SD, SLTP, SLTA, diploma, hingga sarjana.

“Sejak awal Januari, hingga hari ini sudah ada ratusan pencari kerja. Semoga, mereka semua bisa terserap sebagai tenaga kerja di perusahaan asal Oman itu nanti,” harap Asbili kepada bakabar.com, Kamis (24/6).

Senada, Camat Pulau Laut Selatan, Yusuf menyambut baik, dan siap mendukung penuh rencana investasi asal Oman di Kotabaru.

Dukungan diberikan demi peningkatan pendapatan asli daerah, dan terbukanya lapangan pekerjaan bagi warga Pulau Laut Selatan, dan Kotabaru pada umumnya.

“Kami berharap perusahaan itu nanti dapat memberikan dampak positif bagi daerah hingga pada gilirannya berimbas pada kesejahteraan masyarakat Bumi Saijaan,” pungkas Yusuf.

Megaproyek Kilang Minyak Oman Rp300 Triliun, Warga Kotabaru Sabar Dulu…

Sebelumnya, angin segar datang dari rencana investasi perusahaan minyak asal Oman di Kotabaru. Tak tanggung-tanggung, mereka berencana membangun kilang minyak senilai Rp300 triliun.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya:

HALAMAN
12


Komentar
Banner
Banner