Koleksi Kendaraan Pengusaha

Intip Koleksi Kendaraan 4 Raja Tambang di Indonesia, 3 dari Kalsel

Kehidupan para pengusaha batu bara, atau yang biasa disebut dengan raja tambang di Indonesia menarik untuk dikulik, terutama dari koleksi kendaraannya.

Featured-Image
Rolls Royce Phantom (Foto: Motor1.com)

bakabar.com, JAKARTA - Kehidupan para pengusaha batu bara, atau yang biasa disebut dengan raja tambang di Indonesia menarik untuk dikulik, terutama dari koleksi kendaraannya.

Para bos tambang itu seperti terbiasa dengan gaya hidup kelas atas. Termasuk tunggangan 'tak biasa' mereka pun seakan dengan mudah dimilikinya.

Melansir dari Lifepal, Selasa (5/9), setidaknya ada 4 nama besar raja tambang yang tersohor di Indonesia. Bahkan, tiga di antaranya adalah pengusaha dari Kalimantan Selatan (Kalsel).

Mereka ialah Haji Ciut, Haji Ijai, Haji Isam, dan Basrizal Koto. Berikut daftar tunggangan keempat sultan tambang tersebut:

Haji Ciut

Haji Ciut bersama raja dangsut Rhoma Irama. Foto: tangkapan layar
Haji Ciut bersama raja dangsut Rhoma Irama. Foto: tangkapan layar

Nama Haji Ciut baru-baru ini kembali viral, lantaran menggelar pesta pernikahan anaknya selama 14 hari 14 malam.

Pernikahan super mewah itu mengundang beberapa artis besar seperti Rhoma Irama, Slank, Elvy Sukaesih dan juga Soneta Group.

Koleksi kendaraan dari Haji Ciut pun tidak kalah menarik. Ia diketahui memiliki kendaraan mewah, seperti Rolls Royce Phantom, sebuah mobil yang ditaksir memiliki kisaran harga Rp17 miliar.

Baca Juga: Google Maps Siapkan Fitur Khusus untuk Pemilik Kendaraan Listrik

Selain itu, ia diketahui memiliki mobil Chevrolet Suburban, sebuah mobil standar kepresidenan di Amerika Serikat.

Haji Ciut juga diketahui memiliki sebuah perusahaan otomotif bernama PT Harapan Binuang Motor.

Ia pun memiliki beberapa motor besar Harley Davidson, meskipun belum diketahui Harley jenis apa yang dimiliki olehnya.

Bahkan, dirinya diketahui pernah menyawer Rhoma Irama dengan motor Harley Davidson pada tahun 2018 lalu.

Haji Ijai

Rolls Royce Phantom seharga Rp 17 miliar jadi mobil pengantin H. Yudha dan Hj. Isha, cucu dari Haji Ijai. Foto: tangkapan layar
Rolls Royce Phantom seharga Rp 17 miliar jadi mobil pengantin H. Yudha dan Hj. Isha, cucu dari Haji Ijai. Foto: tangkapan layar

Baca Juga: 7 Penyebab Mesin Mobil Tiba-Tiba Mati, Termasuk Starter Bermasalah

Haji Ijai merupakan kakak kandung dari Haji Ciut. Saking terkenalnya, kedua orang tersebut seringkali dicap sebagai ikon dari Kota Binuang.

Dirinya merupakan pemilik PT Batu Gunung Mulia yang bergerak di bidang tambang batu bara.

Memang, sejauh ini tidak banyak informasi mengenai Haji  Ijai. Namun, ia disebut memiliki helipad di rumahnya yang besar, dan juga beberapa mobil mewah seperti Ferrari.

Haji Isam

Haji Isam
Koleksi mobil mewah Crazy Rich Kalimantan Selatan Syamsudin Andi Arsyad alias Haji Isam. (Foto: dok. instagram lianajhonlin12)

Orang yang seringkali disebut dengan 'Crazy Rich Kalsel' ini juga dikenal sebagai kolektor mobil. Banyak koleksi mobil mewah yang telah dimilikinya.

Haji Isam juga diketahui memiliki trek offroad pribadi yang terletak tidak jauh dari rumahnya.

Berdasarkan informasi yang ada, Haji Isam diketahui memiliki banyak koleksi mobil, di antaranya:

- Toyota Land Cruiser FJ40 dan FJ70

- Toyota FJ Cruiser

- Jeep Rubicon

- Puluhan mobil offroad

- Big Bos Monster

Basrizal Koto

Raja tambang Basrizal Koto. Foto: dok. Basrizal
Raja tambang Basrizal Koto. Foto: dok. Basrizal

Pria asal Pariaman, Sumatra Barat ini merupakan pebisnis sukses, salah satunya di bidang pertambangan. Pria yang akrab disapa dengan Basko ini memiliki beberapa tunggangan favorit.

Seperti mobil Aston Martin DB9 Bond Edition, yang menjadi mobil favoritnya. Saking sayangnya, mobil berwarna merah marun ini hanya digunakan sebagai pajangan saja di garasinya.

Baca Juga: HPM Gelar Kompetisi Balap Mobil Virtual Honda Meta Race

Mobil tersebut diketahui merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia.

Dengan ditenagai mesin V12 berkapasitas 6.000 cc, membuatnya mampu menghasilkan tenaga 540 dk dengan torsi 620 Nm, dan kecepatan maksimal 290 km/jam.

Lalu, dirinya juga diketahui memiliki dua mobil mewah asal Italia, yaitu Ferrari Spider dan Ferrari F12.

Ada pula mobil McLaren, BMW M6, dan Mercedes Benz E53. Tidak sampai di situ, terdapat pula MINI Cooper Countryman, Range Rover Autobiography dan Evoque. 

Bukan hanya mobil mewah saja, dirinya juga diketahui beberapa motor mewah seperti Honda Gold Wing dan Harley Davidson dengan tipe yang cukup langka, seperti Harley Davidson CVO Breakout yang hanya ada 5 unit di dunia.

Editor
Komentar
Banner
Banner