Instagram Eror

Instagram Down, Banyak Akun Pengguna Hilang dan Penurunan Followers

Aplikasi Instagram mengalami gangguan bertepatan di hari Halloween yang jatuh pada Senin. Meta kembali disorot setelah sebelumnya aplikasi WhatsApp down

Featured-Image
Instagram Down, banyak pengguna hilang dan penurunan followers. (Foto: dok. The Economic Times)

bakabar.com, JAKARTA -Instagram down atau mengalami gangguan bertepatan di hari Halloween yang jatuh pada Senin (31/10) malam.

Tagar 'Instagram Down' langsung menjadi trending di Twitter lantaran beragam gangguan dialami salah satu aplikasi yang paling disukai oleh kalangan muda ini.

Beberapa gangguan seperti tidak dapat mengakses akun, mendadak akun mereka terkena suspensi atau hilang dari Instagram karena dianggap melanggar ketentuan, terjadi penurunan jumlah followers dan following di akun tertentu.

Akibat dari kejadian tersebut terjadi lantas membuat para pengguna aplikasi tersebut menjadi heboh. Bahkan situs downdetector juga memuat keluhan terkait errornya media sosial tersebut.

ngetes
Instagram Down

Ternyata gangguan yang dialami Instagram tidak hanya terjadi di Indonesia. Negara seperti Amerika Serikat dan Uni Emirat Arab juga terkena dampaknya.

Kendati begitu, diketahui sudah lebih dari 7.500 pengguna melaporkan kejadian gangguan aplikasi sejuta umat tersebut.

Respon Pihak Instagram

Melalui akun Twitternya, Instagram angkat bicara terkait gangguan yang terjadi pada Senin malam itu.

"Kami menyadari beberapa dari Anda mengalami masalah saat mengakses akun Instagram Anda. Kami sedang menyelidikinya dan mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda," kata Instagram di media sosial Twitter, Senin (31/10).

Dengan adanya gangguan pada aplikasi Instagram, pihak Meta (Facebook) kembali menjadi sorotan. Sebelumnya pada Selasa (25/10), aplikasi WhatsApp yang juga seperti Instagram, merupakan bagian dari Meta (Facebook) mengalami gangguan. 

Editor


Komentar
Banner
Banner