Pemilu 2024

Ini Respons Puan Soal Restu Jokowi untuk Gibran di Pilpres 2024

Ketua DPP Puan Maharani merespons soal restu Presiden Jokowi ke anaknya, Gibran Rakabuming Raka yang diusung oleh Partai Golkar menjadi bacawapres Prabowo Subia

Featured-Image
Ketu DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (apabahar.com/Izzatun Najibah)

bakabar.com, SURABAYA - Presiden Jokowi dikabarkan merestui putranya, Gibran Rakabuming Raka yang akan bertarung di Pilpres 2024 mendatang. Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani merespons sikap Jokowi tersebut.

Puan mengatakan restu yang diberikan Jokowi ke Gibran layaknya dukungan orangtua kepada anaknya. 

"Pastinya seorang bapak ya akan mendukung anaknya, yang terbaik untuk anaknya," kata Puan setelah menghadiri apel HSN 2023 di Surabaya, Minggu (22/10).

Baca Juga: Jokowi Restui Gibran Bertarung di Pilpres 2024

Ia juga mengatakan jika sikap Jokowi yang mendukung seluruh pasangan capres cawapres memang harus ditunjukkan demikian sebagai seorang negarawan. 

"Seorang negarawan memang harus seperti itu (dukung semua). Ndak menyatakan dukungannya kepada salah satu calon dalam konstestasi Pilpres yang akan datang," ucapnya. 

"Karena berkeinginan jalannya konstestasi pesta demokrasi tahun 2024 itu bisa berjalan dengan baik, lancar, adem, ayem, gembira, rakyat tidak tertekan. Saya apresiasi apa yang disampaikan Pak Jokowi," sambungnya. 

Baca Juga: Pimpin Apel HSN, Jokowi Ungkap Asal-usul Penentuan Hari Santri 

Puan mengaku tak ambil pusing untuk putusan Gibran saat ini. Sebab, status Gibran secara resmi belum hengkang dari PDI Perjuangan. Dia bersama jajaran DPP juga belum memberikan putusan jika nantinya Gibran benar-benar keluar dari PDI Perjuangan. 

"Nggak papa (putusan Gibran), kan belum. Baru usulan, jangan berandai-andai (Gibran terpilih cawapres). Kan belum tentu maju," tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner