Lalu lintas

Ingat! Ganjil-Genap di Puncak Bogor Berlaku Sore Ini hingga Minggu

Satlantas Polres Bogor menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, untuk meminimalisir kepadatan kendaraan.

Featured-Image
Ilustrasi rekayasa lalu lintas di Puncak, Bogor (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, BOGOR - Satlantas Polres Bogor menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, untuk meminimalisir kepadatan kendaraan.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan yaitu ganjil genap dan sistem satu arah (one way).

Ganjil genap mulai diberlakukan sore hari nanti. Ganjil genap berlaku untuk kendaraan motor dan mobil.

Baca Juga: Maling Minimarket di Bogor Todong Sajam dan Sekap Karyawan di Gudang

"Iya kalau untuk pemeriksaan ganjil genap di hari Jumat itu kita mulai dari pukul 15.00 WIB. Seyogyanya dimulai 14.00 WIB, tapi mengingat jam 15.00 WIB adalah ibadah asar, ya kita mulai nanti setelah ibadah asar," kata Ardian saat dimintai konfirmasi wartawan, Jumat (26/5).

Kemudian untuk hari Sabtu besok, rencananya ganjil genap akan dilakukan mulai pagi. Ganjil genap akan ditiadakan saat proses one way berlangsung.

"Untuk di hari Sabtu kita mulai di 06.00 WIB. Kemudian situasi arus Puncak padat, maka dilaksanakan sistem proses one way arah atas. Setelah terbuka satu arah ke atas, ganjil genap berhenti," terangnya.

Baca Juga: Warga Gagalkan 2 Pelajar yang Berniat Tawuran di Ciampea Bogor

"Kemudian nanti siang harinya dilanjut ke bawah, ganjil genapnya kemungkinan di sore hari setelah dua arah di Sabtu sore," sambungnya.

Rekayasa lalu lintas tersebut telah diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 84 Tahun 2021. Rekayasa dilakukan secara situasional, dengan melihat kepadatan di Puncak.

Editor


Komentar
Banner
Banner