Asian Games 2022

Indra Sjafri Ungkap Situasi Sulit Indonesia Usai Takluk dari Taiwan

Pelatih timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri menjelaskan kondisi skuat Garuda Muda untuk meraih tiket ke babak 16 besar Asian Games 2022 makin sulit.

Featured-Image
Timnas Indonesia dipaksa menyerah 0-1 dari timnas Taiwan di Asian Games 2022 (Foto: dok. NOC Indonesia)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri menjelaskan kondisi skuat Garuda Muda untuk meraih tiket ke babak 16 besar Asian Games 2022 makin sulit.

Sebab, Indonesia menelan kekalahan 0-1 dari Timnas Taiwan dalam laga kedua grup F yang berlangsung di Zhejiang Normal University East Stadium, Zhejiang, Kamis (21/9) sore WIB.

“Tentu hasil yang sangat mengecewakan. Kami jadi dalam posisi sulit di grup walaupun punya satu kemenangan. Padahal tadi kami sangat yakin bisa menang,” kata Indra selepas pertandingan.

Di sisi lain, nahkoda Garuda Muda itu sebelumnya juga telah memprediksi timnas Taiwan akan cenderung bermain bertahan.

Baca Juga: Indonesia U-24 Takluk dari 10 Pemain Taiwan di Asian Games 2022

Pasalnya, skema bertahan yang dilakukan oleh penggawa Taiwan membuat anak-anak Garuda Muda kesulitan untuk membobol gawang mereka.

Terlebih, pola permainan bertahanan yang diterapkan oleh Taiwan cukup sukses membuat Egy Maulana Vikri gagal menyarangkan satu pun bola ke gawang lawannya tersebut.

“Kami sudah prediksi Taiwan bermain bertahan. Kami di babak pertama tidak bisa bongkar pertahanan mereka dan malahan mereka yang bisa melakukan serangan dengan membuahkan hasil. Gol itu bikin pemain kesulitan bangkit,” ungkapnya.

Meskipun masih menyisakan satu pertandingan lagi di fase grup Asian Games 2022, peluang Garuda Muda untuk lolos mengecil.

Baca Juga: Hasil Asian Games 2022: Indonesia U-24 Hajar Kirgistan 2-0

Pasalnya, dalam laga terakhirnya, skuat Garuda Muda akan dihadapkan dengan lawan yang cukup tangguh yakni Korea Utara.

Pertarungan melawan Korea Utara yang akan digelar pada Minggu (24/9) mendatang menjadi pertarungan hidup mati bagi pasukan Indra Sjafri untuk dapat meneruskan langkah mereka ke babak 16 besar Asian Games 2022.

Editor


Komentar
Banner
Banner