Sport

Indonesia Versus Irak di Perebutan Tempat Ketiga Piala Asia U-23 2024

Sama-sama menelan kekalahan di semifinal, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Featured-Image
Wajah lesu pemain Timnas Indonesia sesuai dikalahkan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23, Senin (29/4). Foto: AFC

bakabar.com, DOHA - Sama-sama menelan kekalahan di semifinal, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 gagal melangkah ke final, setelah kalah dengan skor 0-2 dari Uzbekistan, Senin (29/4) malam.

Dalam pertandingan yang dipenuhi drama itu, gol-gol Uzbekistan dikemas oleh Husain Norchaev di menit 68 dan bunuh diri Pratama Arhan di menit 86.

Sementara Irak juga kandas di semifinal, Selasa (30/4) dini hari. Mereka dikalahkan Jepang dengan skor 2-0 akibat gol-gol Mao Hosoya di menit 28 dan Ryotaro Araki di menit 42.

Hasil tersebut membuat Jepang melaju ke final dan berduel dengan Uzbekistan untuk memperebutkan titel juara, Jumat (3/5) malam. Kedua negara juga dipastikan lolos otomatis ke Olimpiade 2024 di Paris.

Sedangkan Irak dan Indonesia masih memiliki urusan yang harus diselesaikan di Piala Asia U-23. Mereka akan berhadapan dalam perebutan peringkat ketiga, Kamis (2/5) malam.

Meski hanya memperebutkan peringkat ketiga, pertandingan tersebut berarti penting dalam misi Indonesia meraih tiket otomatis ke Olimpiade 2024.

Diketahui hanya juara, runner up dan peringkat ketiga Piala Asia U-23 yang mendapat tiket lolos otomatis ke Olimpiade.

Namun kalau kalah, Indonesia harus memenangi pertandingan playoff melawan peringkat empat Piala Afrika U-23, Guinea, dengan jadwal yang belum ditentukan.

Timnas Indonesia sendiri sudah absen selama 68 tahun dari Olimpiade, atau sejak lolos ke Olimpiade 1956 di Melbourne.

"Masih tersedia dua kesempatan lagi ke Olimpiade," ungkap Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, seperti dikutip dari Antara.

"Mentalitas para pemain sudah teruji. Saya tetap memohon doa dan dukungan seluruh pencinta sepak bola nasional," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner