Olahraga

Indonesia Turun Tingkat, Malaysia Melesat di Rangking FIFA

Posisi Timnas Indonesia dalam rangking FIFA terbaru, mengalami penurunan satu tingkat ke posisi 146.

Featured-Image
Kekalahan dari Irak membuat posisi Timnas Indonesia menurun dalam ranking FIFA. Foto: Kompas

bakabar.com, JAKARTA - Posisi Timnas Indonesia dalam rangking FIFA terbaru, mengalami penurunan satu tingkat ke posisi 146.

Penurunan ini disebabkan hasil kurang memuaskan di kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dengan 1.064,01 poin, Indonesia disalip Botswana di posisi 145.

Diketahui Indonesia disikat 1-5 oleh Irak, disusul hasil imbang 1-1 kontra Filipina.

Sebaliknya Timnas Malaysia justru berhasil melesat. Harimau Malaya naik tujuh tingkat ke posisi 130. Mereka mendapatkan tambahan 26,15 poin dengan total poin 1.122,87.

Raihan positif itu tak lepas dari hasil yang diraih Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka mampu menyapu bersih kemenangan dari dua pertandingan.

Malaysia menaklukkan Kirgistan 4-3, lalu menang 1-0 atas Taiwan. Hasil ini membuat Malaysia memimpin grup D dengan 6 poin dari 3 pertandingan.

Sementara Vietnam masih menjadi negara teratas di ASEAN atau tepatnya di posisi 94. Disusul Thailand di peringkat 113.

Adapun Argentina masih berada di posisi teratas rangking FIFA terbaru. Disusul Prancis dan Inggris yang melonjak satu tangga ke posisi ketiga.

Belgia juga naik ke posisi keempat. Sementara Brasil yang mengalami dua kekalahan beruntun di kualifikasi Piala Dunia 2026, turun ke posisi kelima.

Belanda naik ke posisi keenam menggeser Portugal ke posisi ketujuh. Selanjutnya Spanyol, Italia, dan Kroasia tetap berada di posisi kedelapan hingga kesepuluh.

Uruguay mengalami kenaikan cukup pesat karena empat anak tangga ke posisi 11. Namun kenaikan peringkat tertinggi dialami Kepulauan Komoros yang melesat sembilan peringkat ke urutan 119.

Negara Afrika itu baru saja mengalahkan Republik Afrika Tengah dan Ghana di kualifikasi Piala Afrika 2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner