Piala AFF U-23 2023

Indonesia Takluk dari Malaysia, Shin Tae-yong Soroti Keputusan Wasit

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyoroti hadiah penalti yang didapat oleh Malaysia U-23 di laga perdana Piala AFF U-23 tadi malam Jumat (18/8).

Featured-Image
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyoroti hadiah penalti yang didapat oleh Malaysia U-23 di laga perdana Piala AFF U-23 tadi malam Jumat (18/8).

Sebab, menurut pealtih berkebangsaan Korea Selatan itu, seharusnya penalti tersebut tidak seharusnya ada buat tim Malaysia. Terlebih, dengan adanya penalti itu Garuda harus takluk dari Malaysia.

“Saya pikir kedua tim menunjukkan usaha luara biasa. Tapi saya ingin menyoroti gol pertama Malaysia yang berasal dari penalti,” kata Shin Tae-yong seusai laga.

“Itu bukan ada pelanggaran, wasit harus mengevaluasinya. Kalian harus sadar, itu bukan penalti,” sambungnya.

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-23 2023: Indonesia Takluk dari Malaysia 1-2

Adapun, Shin Tae-yong menjelaskan dengan adanya gol dari hadiah penalti untuk tim Malaysia, hal tersebut lantas merubah jalannya pertandingan.

“Gol (Malaysia) itu mengubah jalannya pertandingan,” tuturnya.

Kendati demikian, mantan pelatih tim nasional Jerman tersebut tetap mengapresiasi semangat juang Ramadhan Sananta cs dalam pertandingan tersebut.

Bahkan, Ia menambahkan, tim besutannya tersebut akan terus berjuang untuk menyelesaikan turnamen Piala AFF U-23 ini dengan hasil yang terbaik.

Baca Juga: Taklukkan Bhayangkara FC, Borneo FC Duduki Puncak Klasemen Liga 1

“Terlepas dari hasil pertandingan hari ini, kami akan terus berjuang dan melakukan yang terbaik sampai kami menyelesaikan turnamen ini,” pungkas Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Skuad Garuda Muda harus mengakui keunggulan Malaysia 1-2 pada laga perdana kedua tim di Grup B Pialasa AFF U-23 yang berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Thailand.

Garuda Muda sejatinya sempat memimpin 1-0 pada babak pertama lewat Ramadhan Sananta. Namun, Malaysia mampu membalikkan keadaan menjadi 1-2 lewat dua gol Fergus Tierney.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan kembali berjuangan di turnamen Piala AFF U-23 2023 dengan menghadapi Timor Leste pada Minggu (20/8) mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner