Megaproyek IKN

Indonesia Rayu Prancis Gabung Megaproyek IKN

Otorita Ibu Kota Nusantara memperkuat kerja sama bidang investasi dengan Perancis. Sebagai salah satu suksesi megaproyek IKN.

Featured-Image
Maket Ibu Kota Nusantara di Gedung Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta. Foto via MI

bakabar.com, JAKARTA - Otorita Ibu Kota Nusantara memperkuat kerja sama bidang investasi dengan Perancis. Sebagai salah satu suksesi megaproyek IKN.

Prospek kerja sama itu dilakukan dalam Forum Bisnis Indonesia-Prancis 2023. Otorita coba mengambil peluang di situ.

"Beberapa perusahaan yang kami temui adalah hasil tindak lanjut dengan berbagai pihak," ujar Kepala Otorita IKN Bambang, Susantono di Jakarta, Kamis (5/10).

Baca Juga: Taksi Terbang Bakal Jadi Tradisional Futuristik IKN

Kata dia, Prancis adalah negara yang potensial menjadi investor untuk megaproyek IKN. "Ada banyak hal yang bisa dijajaki, salah satunya di bidang teknologi," ucapnya.

Otorita IKN sebelumnya sudah melakukan pertemuan virtual dengan beberapa investor. Bagi Bambang, ini saat yang tepat untuk bertemu tatap muka.

Pertemuan ini berlandaskan kerja sama investasi yang mengacu pada lima karakteristik dasar pembangunan IKN. Seperti hijau, inklusif, cerdas, tangguh dan berkelanjutan.

Bambang sempat bertemu dengan Gerard Wolff. Dia adalah penasihat senior program kota berkelanjutan dari Kementerian Luar Negeri Prancis. Juga sebagai Ketua Percepatan Kota Berkelanjutan MEDEF.

Editor


Komentar
Banner
Banner