Indonesia Open 2023

Indonesia Open 2023: Ginting Menangis Usai Jalani Laga Final

Air mata Anthony Sinisuka Ginting pecah usai laga final melawan Viktor Axelsen pada Indonesia Open 2023 di Istora, Senayan, Jakarta, Minggu (18/6). 

Featured-Image
Anthony Sinisuka Ginting menangis saat konferensi pers babak final Indonesia Open 2023, Minggu (18/6) - (apahabar.com/fadil)

bakabar.com, JAKARTA - Air mata Anthony Sinisuka Ginting pecah usai laga final melawan Viktor Axelsen pada Indonesia Open 2023 di Istora, Senayan, Jakarta, Minggu (18/6). 

Rupanya air mata Ginting tak tertahan sebab sang ibunda hadir menyaksikan secara langsung perjuangan di pertandingan final kali ini.

Diketahui kondisi ibunda Ginting saat ini sedang kurang sehat. Tetapi demi sang anak, sang ibu rela tetap hadir untuk melihat perjuangan putranya. 

"Memang kalau mama papa waktu hari pertama (saya) nanya mau nonton apa enggak? Karena kondisi mama yang kurang baik jadi apa ya, mungkin enggak..," ucap Ginting tak kuasa melanjutkan pernyataannya saat konferensi pers usai laga. 

Baca Juga: Final Indonesia Open 2023: Ginting Harus Puas di Posisi Runner-up

Sebelum menitihkan air mata, Ginting mengaku puas dengan penampilannya sepanjang gelaran Indonesia Open 2023. Meski belum berhasil menang di partai final, dirinya merasa permainannya sudah maksimal. 

"Pastinya meski hanya mencapai runner up saya puas dengan performa saya," aku Ginting. 

Ginting memang tampil apik selama turnamen dengan level BWF Super 1000 ini. Penampilan gemilangnya kali ini hampir sama dengan apa yang ditunjukkan saat tampil di ajang Singapura Open pekan lalu.

Di sana, Ginting juga tampil hingga babak final. Bahkan dirinya berhasil keluar sebagai juara. 

Baca Juga: Hari Ini! Final Indonesia Open 2023 Jadi yang Terakhir di Istora Senayan

"Selama dua minggu terakhir karena bisa dibilang minggu-minggu yang berat karena dua minggu back to back turnamen dari hari pertama sampai terakhir tidak gampang, tapi saya bisa mengikuti itu semua,"

Pada final Indonesia Open ini, Ginting kalah dari rivalnya Axelsen lewat dua gim 21-14, 21-13. Menurut Ginting, melawan Axelsen memang harus sabar. 

Apalagi bagi Ginting, Axelsen memiliki keunggulan dari postur tubuh. Sehingga itu menjadi keuntungan yang benar-benar dimanfaatkan oleh lawannya. 

"Axelsen unggul di tinggi badan dan jangkauannya. Dari strategi memang harus pas dan harus sabar," ungkap Ginting. 

Baca Juga: Lolos ke Final Indonesia Open 2023, Jokowi Yakin Ginting Juara

"Menurut saya its okay kalau mengalami kendala bukan saya juga. Hampir semua yang pernah lawan dia pasti mengalami hal yang sama. Kita harus mencari terus celahnya di mana," lanjutnya. 

Terlebih lagi kata Ginting, pemain asal Denmark tersebut sudah benar-benar tahu apa kelemahannya sendiri sehingga bisa maksimal dalam mengantisipasi serangan dari Ginting. 

"Dia (Axelsen) memang sudah lebih aware dengan kelemahan dia, karena postur juga punya kelemahan. Kalau kita nonton lagi sebelum pandemi sampai sekarang, pergerakan memang tidak ada yang sama (Axelsen)," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner