Indonesia Open 2023

Indonesia Open 2023: Atmosfer Istora Bikin Jojo Lolos Babak 16 Besar

Jonatan Christie mampu melewati babak 32 besar Indonesia Open 2023 dengan kemenangan, Rabu (14/6).

Featured-Image
Atlet tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat berhasil meraih kemenangan perdana pada Indonesia Open 2023 di Istora, Rabu (14/6). - (apahabar.com/fernaldi)

bakabar.com, JAKARTA - Jonatan Christie mampu melewati babak 32 besar Indonesia Open 2023 dengan kemenangan, Rabu (14/6). Lawan yang dikalahkan Jonatan adalah tunggal putra asal Jepang Kanta Tsuneyama.

Pebulutangkis yang karib disapa Jojo ini menang lewat dua gim langsung 21-17, 21-10. Jojo mengaku senang atas hasil ini. Apalagi ini merupakan momentum kembali bermain di Istora, tempat yang begitu lekat bagi dirinya.

"Ya, puji tuhan bisa balik lagi ke Istora, bermain di rumah sendiri dengan atmosfer yang luar biasa. Pertandingan awal tentunya ada ketegangan tersendiri dan saya merasakan itu. Namun, setelah mendapat poin demi poin saya mulai menikmati permainan," ungkap pemain berusia 25 tahun tersebut.

Jojo mengukapkan rasa senangnya seusai melakoni pertandingan perdananya di Indonesia Open kali ini. Suasana Istora juga diutarakan Jojo membuat semangatnya semakin menggebu.

Baca Juga: Rekap Indonesia Open 2023 Hari Ini: Fajar/Rian Susul Wakil Tanah Air ke Babak 16 Besar

"Dibilang nyaman bukan, lebih ke semangat berkali-kali lipat bangga juga bisa bawa nama Indonesia dan ada dukungan penonton bikin semangat naik berlipat," ungkap Jonatan.

Namun rupanya, atlet kelahiran Jakarta 15 September 1997 ini baru mengetahui kalau tahun depan kemungkinan besar Istora sudah tidak lagi dipakai untuk turnamen Indonesia Open sehari sebelum kejuaraan ini dimulai. 

Pada kesempatan ini dirinya pun menjabarkan bagaimana perasaan setelah sekian lama bermain di Istora dan acap kali mendapatkan momen-momen manis.

"Berita itu saya baru dengar, dan kalau kita harus pindah ada kabar baik dan buruk. Buruknya kami merasa istora sudah ikonik di dunia karena kita selalu main di sini," tuturnya.

"Waktu itu sempat di JCC dan itu memang beda banget auranya dan saya engga tahu tahun depan kalau di Indonesia Arena seperti apa, tetapi kabar baiknya kapasitas bertambah jadi banyak Badminton Lovers bisa mendukung," sambung Jojo.

Sebelumnya, Chico Aura Dwi Wardoyo sebagai wakil tunggal putra mengalami kekalahan dari wakil Singapura Loh Kean Yew 15-21, 21-23. Sementara satu wakil lainnya Anthony Sinisuka Ginting juga bakal tampil hari ini menghadapi Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Editor


Komentar
Banner
Banner