Piala AFF 2022

Indonesia Gagal ke Final Piala AFF 2022, STY: Saya Minta Maaf

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta maaf kepada masyarakat Indonesia, khususnya suporter Skuat Garuda, usai gagal membawa timnas ke final.

Featured-Image
Indonesia gagal melaju ke babak final Piala AFF 2022 setelah takluk 2-0 oleh Vietnam di leg kedua babak semifinal, Senin (9/1) malam. (Foto: dok. aseanfootball)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta maaf kepada masyarakat Indonesia, khususnya suporter Skuat Garuda, usai gagal membawa anak-anak asuhnya lolos ke final Piala AFF 2022.

Timnas gagal akibat takluk 2-0 dari Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1) malam pada leg kedua babak semifinal.

"Ketika kalah, tidak ada kata lain selain maaf. Kami mengecawakan suporter yang ada di Indonesia," ucap Shin Tae-yong seusai pertandingan.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, kegagalan Timnas menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia masih memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, demi meraih prestasi di hari kemudian.

Baca Juga: Putuskan Pensiun dari Wales, Gareth Bale Ingkar Janji!

"Saya, dan kami, harus terus bekerja untuk mengembangkan sepak bola Indonesia," tambah Shin.

Terkait perbedaan kualitas timnya dengan Vietnam sehingga kalah dua gol tanpa balas, Shin tak mau memberikan penilaian instan.

Indonesia gagal melaju ke partai puncak setelah dua gol yang diborong oleh penyerang Nguyen Tien Linh di awal babak pertama dan awal babak kedua.

Kegagalan tersebut sekaligus menyingkirkan target PSSI untuk menjadi juara Piala AFF 2022.

Di partai final, Vietnam nantinya akan melawan pemenang dari partai semifinal lainnya antara Malaysia dan Thailand, yang akan melakoni laga pada Selasa (10/1) malam.

Thailand akan bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua dengan bermain di Stadion Thammasat, Rangsit, Thailand, setelah kalah 1-0 dari Malaysia pada leg pertama.

Editor


Komentar
Banner
Banner