Nasional

Indonesia Bersiap Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19

apahabar.com, JAKARTA – Kepala Satgas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Suharyanto mengatakan bahwa pihaknya tengah bersiap melakukan…

Featured-Image
Kasatgas Covid-19, Suharyanto. Foto-dok BNPB

bakabar.com, JAKARTA – Kepala Satgas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Suharyanto mengatakan bahwa pihaknya tengah bersiap melakukan penambahan isolasi terpadu (istoter) hingga mema stikan stok obat.

Hal itu sebagai antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia khususnya di DKI Jakarta.

“Pengetatan pintu pintu masuk, penambahan dan penyiapan Isoter, telemedicine, memastikan ketersediaan obat dan menegakkan prokes,” ujar Suharyanto, kutip MNC Portal Indonesia.

Suharyanto menegaskan, bahwa untuk pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) akan disediakan tempat isolasi di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Wisma Atlet Pademangan, dan Rusun Nagrak.

Sementara itu, pembangunan Isoter difokuskan untuk penanganan transmisi lokal yang akan disiapkan Pemprov, dan Pemerintahan Kabupaten/Kota.

“Ini untuk PPLN (Wisma Atlet dan Rusun Nagrak) , untuk Transmisi lokal isoter disiapkan Pemerintah Provinsi dan Kab/Kota,” tuturnya.

Sebagai informasi, Angka kasus positif Covid-19 di Indonesia pada Senin (31/1/2022), 10.185 kasus. Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 4.353.370 kasus.

Sementara kasus pasien meninggal bertambah 17 kasus pada hari ini, dan kasus sembuh bertambah 3.290 kasus. Dari penambahan itu, DKI Jakarta menyumbang penambahan tertinggi sebanyak 5.268 kasus.



Komentar
Banner
Banner