Indocomtech 2023

Indocomtech 2023 Siap Diramaikan 120 Eksibitor Brand Teknologi

Pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia, Indocomtech 2023 kembali akan digelar pada 25-29 Oktober di Hall 7, ICE BSD City.

Featured-Image
Indocomtech 2023 siap diramaikan 120 eksibitor brand teknologi. Foto: dok. Satue Event

bakabar.com, JAKARTA - Pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia, Indocomtech 2023 kembali akan digelar pada 25-29 Oktober di Hall 7, ICE BSD City, Tangerang.

Mengusung tema “AI’m Existing”, gelaran yang memasuki usia 29 tahun akan menghadirkan sebanyak 120 exhibitor dari 18 kategori siap menampikan teknologi informasi teranyar dengan tentunya harga yang spesial.

"Melalui Indocomtech kali ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih aware terhadap kemajuan teknologi AI, dan jeli melihat peluang yang bisa diperoleh dengan kecanggihan teknologi yang masif berkembang," kata Ketua Umum Yayasan Apkomindo, Hidayat Tjorodjojo dalam keterangan resminya, Senin (25/9).

Baca Juga: Anak yang Terlalu Sering Main HP Berisiko Mengalami Gangguan Mental

Lebih lanjut Hidayat Tjokrodjojo mengatakan, pesatnya teknologi AI (Artificial Intelligence) menjadi salah satu concern pada penyelenggaran Indocomtech 2023.

"Kami berharap masyarakat dapat beradaptasi dalam menghadapi gencarnya gempuran teknologi AI yang memiliki risiko terhadap hilangnya pekerjaan manusia di masa mendatang," imbuhnya.

Pada Indocomtech 2023, produk yang disuguhkan meliputi IT & Smart Technology seperti smartphone, laptop dan smart device, serta Commerce Solution teknologi untuk menunjang kegiatan bisnis.

Kemudian Lifestyle yang mendukung kegiatan berhobi seperti gaming dan video on demand; Home Appliance; hingga Transportation Technology yang akan menampilkan sepeda listrik dan mobil listrik.

Baca Juga: Oppo A98 5G Tawarkan Chipset Snapdragon 695 dan RAM Gede, Harganya?

Perkembangan teknologi AI alias kecerdasan buatan terus mengalami peningkatan yang pesat. Dengan nilai investasi hingga US$7 Miliar, teknologi ini diprediksi bertumbuh di Indonesia sebesar 27 persen pada 2027.

Oleh karena itu, Indocomtech siap menghadirkan deretan brand teknologi informasi terkemuka yang bukan hanya menampilkan produk terbaru, sekaligus aneka promo menarik seperti big deals dan clearance sale.

Selain pameran, juga ada workshop, talkshow, peluncuran produk baru, acara awarding hingga robotic expo & playground. Ada pula berbagai kompetisi yang dapat diikuti seperti games competition, cosplay competition.

Indocomtech turut mendukung talenta anak-anak Indonesia dalam bidang teknologi melalui KRON alias Kontes Robot Nusantara yang diikuti oleh anak SD hingga SMA dari 3 negara yakni Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Baca Juga: Tecno Rilis Ponsel Lipat Phantom V Flip 5G, Begini Spesifikasinya

Beberapa kontes yang dilombakan antara lain adalah brick speed, coding mission, drone mission dan animasi. Lomba ini akan dihadiri lebih dari 700 peserta serta 1.500 guru atau pendamping siswa.

Pameran ini juga menghadirkan Fever Fest sebagai program pendukung yang berbasis dari komunitas penyuka pop-culture jepang dan budaya jepang.

Fever Fest merupakan acara puncak dari beberapa rangkaian event cosplay fever time yang telah diselenggarakan sebelumnya di Jakarta dan Bekasi.

Menghadirkan beragam acara yang mencakup talkshow, Cosplay Competition, Fighting Game Match, & Guest Star Performance, Fever Fest akan mengisi weekend di Indocomtech dengan dihadiri 10.000 peserta.

Baca Juga: HP Indonesia Rilis 4 Laptop Baru, Intip Spesifikasi dan Harganya

Direktur Satue Event, Bambang Setiawan mengatakan pascapandemi, Indocomtech 2023 hadir dengan beragam acara menarik dan berbeda dibanding sebelumnya yang memberikan kegairahan tersendiri bagi komunitas-komunitas kreatif untuk tampil eksis.

"Kami optimis bisa menarik perhatian lebih besar dari tahun sebelumnya yaitu sebanyak 80.000 pengunjung. Tentunya juga bisa berbanding lurus dengan nilai transaksi yang lebih besar," pungkas Bambang.

Indocomtech 2023 terbuka untuk masyarakat umum. Bagi pengunjung yang ingin mengikuti keseruannya dapat membeli tiket yang dibanderol seharga Rp35 ribu.

Editor
Komentar
Banner
Banner