Hot Borneo

Indocement Siap Bangun Fasilitas Energi Solar Panel di Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – PT. Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Tarjun resmi menjadi konsumen tegangan tinggi Perusahaan Listrik…

Featured-Image
Sekda Kotabaru Said Akhmad bersama managemen ITP Plant Tarjun. Foto : Istimewa.

bakabar.com, KOTABARU – PT. Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Tarjun resmi menjadi konsumen tegangan tinggi Perusahaan Listrik Negara (PLN) pertama di Kalimantan.

ITP kini telah mendapatkan pasokan daya listrik sebesar 50.000 kVA setelah adanya perjanjian kerja sama jual beli tenaga listrik pada November 2019 lalu dengan PT. PLN unit induk wilayah Kalselteng.

Direktur Utama Indocement melalui Direktur & Corporate Secretary, Antonius Marcos, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN serta pihak-pihak lainnya atas kerja kerasnya, sehingga proyek sambungan tegangan tinggi ke ITP Tarjun yang berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

“Jaringan kuat dan andal dari PLN mampu meminimalisasi terjadi gangguan operasional sehingga Indocement dapat terus menjaga kualitas produknya serta meningkatkan efisiensi dalam produksi semen," tutur Marcos, Kamis (11/8).

Hal tersebut, kata dia, merupakan salah satu mimpi yang telah terwujud untuk mendapatkan koneksi listrik PLN yang akan membuat pabrik dapat beroperasi lebih stabil dan tidak bergantung pada pembangkit listrik tenaga batubara.

“Kami siap melangkah dan bekerja bersama dengan pihak PT PLN untuk mengejar mimpi yang lain yaitu dapat membangun fasilitas energi tenaga surya (Solar Panel) untuk mempersiapkan energi hijau di seluruh komplek pabrik Indocement,” pungkasnya.

Perjanjian kerja sama itu dihadiri oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PLN, Adi Lumakso, Direktur Mega Proyek PLN, Wiluyo Kusdwiharto, dan juga Direktur & Sekretaris perusahaan Indocement, Antonius Marcos, General Manager Pabrik Tarjun, Retnawan Widhiantoro, serta jajaran manajemen ITP Tarjun dan PLN wilayah Kalimantan.



Komentar
Banner
Banner