Calon Wali Kota

Incar Wali Kota Depok, PDIP Minta Kaesang Sekolah Partai

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto buka suara terkait isu yang beredar tentang pencalonan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep

Featured-Image
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat di temui di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/6). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto buka suara terkait isu yang beredar tentang pencalonan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep sebagai calon Wali Kota Depok.

Hasto menganggap siapapun yang ingin maju menjadi calon kepala daerah melalui partai PDIP wajib mengikuti sekolah kaderisasi.

"Ya bagi PDI Perjuangan siapa pun yang akan menjadi calon kepala daerah, termasuk misalnya Mas Kaesang dan sebelumnya Mas Gibran, partai menerapkan mekanisme kaderisasi," kata Hasto di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/6).

Baca Juga: Kaesang Ngegas di Depok, Puan: Yuk Masuk PDIP!

Melalui sekolah partai ini, nantinya Kaesang akan disiapkan sebaik mungkin sehingga layak dicalonkan sebagai calon Wali Kota Depok. Hasto menyebut dalam sekolah tersebut ada Tri Rismaharini yang menjadi pengajar.

"Jadi melalui sekolah partai Risma menjadi pengajar sekolah partai, Pak Pramono Anung menjadi pengajar sekolah partai, Pak Anas Menteri PAN-RB, jadi semua dipersiapkan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Meski demikian, Hasto menyebut seluruh kader PDIP saat ini sedang fokus untuk perhelatan pemilihan legislatif dan presiden pada Pemilu 2024 mendapatkan.

Baca Juga: Sang Menang Klaim Rekrut Ratusan Relawan untuk Kaesang 

Jika Kaesang tertarik mengikuti perhelatan pemilihan Wali Kota Depok, pihak PDIP akan mengikutkannya pada pendidikan dan kaderisasi partai.

Editor


Komentar
Banner
Banner