Tak Berkategori

Inalillahi, Bocah Viral yang Mengajarkan Cara Pakai Masker Meninggal Dunia

apahabar.com, JAKARTA – Sempat menjadi viral, seorang bocah dengan video cara memakai masker bernama Muhammad Aming…

Featured-Image
Bocah viral dengan video cara memakai masker bernama Muhammad Aming atau Aming Tawau, meninggal dunia, Kamis (27/8). Foto-Ist

bakabar.com, JAKARTA – Sempat menjadi viral, seorang bocah dengan video cara memakai masker bernama Muhammad Aming atau Aming Tawau, meninggal dunia, Kamis (27/8).

Kabar duka tersebut dikabarkan sang ibu, Santi Sabri, melalui Facebook. Bocah berusia 8 tahun itu dari Malaysia itu meninggal dunia, setelah mengeluhkan sesak napas.

“Al Fatihah buatmu nak. Mama tidak menyangka Aming pergi begitu cepat. Tadi malam pun jam 12 (Waktu Malaysia), Aming bangun menolong mama mengeluarkan barang untuk dijual besok,” tulis sang ibu.

“Tak sangka, Aming tinggalkan mama jam 1.30 subuh. Mama doakan Aming ditempatkan di surga. Amiin, amiin,” pungkasnya.

Ucapan duka juga disampaikan Perdana Menteri Malaysia, Ismail Sabri Yakoob, melalui akun media sosial pribadi.

“Mendapatkan kabar duka atas meninggalnya saudara Muhammad Aming Salleh Abdullah yang meninggal dunia, setelah mengalami sesak napas pukul 01.30 dini hari,” tulis Ismail Sabri.

Video Prokes

Aming Tawau menjadi viral, setelah menasehati warganet dengan cara yang menggemaskan melalui video.

Salah satu ajakan Aming yang terkenal adalah cara mengenakan masker di masa pandemi Covid-19.

“Kamulah jaga diri baik-baik. Kalau bukan kamu yang jaga diri baik-baik, siapa lagi yang jaga kamu?” papar Aming Tawau dalam video tersebut.

“Tidak pandai kamu memakai masker, begini (mencontohkan penggunaan masker yang benar). Tapi kamu letak saja di sini (ditaruh di dagu), tidak ada guna kamu kalau bawa masker tidak menutup hidung dan mulut kamu,” imbuhnya.



Komentar
Banner
Banner