Nasional

Imlek 2019: TNI-Polri Terjunkan 5 Ribu Lebih Personel Gabungan

apahabar.com, JAKARTA – Perayaan Imlek 2019 mendapat atensi khusus dari TNI-Polri. Polda Metro Jaya menerjunkan 5.263…

Featured-Image
Dokumentasi polisi berjaga di Klenteng Kwan Kong Makassar, Sulawesi Selatan. Foto-ANTARA/Yusran Uccang

bakabar.com, JAKARTA – Perayaan Imlek 2019 mendapat atensi khusus dari TNI-Polri. Polda Metro Jaya menerjunkan 5.263 personel gabungan TNI-Polri. Ribuan personel gabungan tersebut dikerahkan dalam rangka pengamanan perayaan Imlek, yang jatuh hari ini, Selasa Februari 2019.

“Pengamanan akan disiagakan di seluruh wihara yang berada di kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono dikutip dalam laman Tribrata.

Dari data yang dihimpun oleh Biro Operasi Polda Metro Jaya, ada 332 wihara yang akan mendapat pengamanan.

Baca Juga:Imlek 2019, Angin Segar untuk Pria Jomlo

Selain personel TNI-Polri, lanjut Argo, disiagakan pula jajaran Dinas Kebakaran, Dinas Perhubungan, Satpol PP, juga ada perbantuan instansi terkait guna menunjang pengamanan.

Personel gabungan juga akan disiagakan untuk berjaga di tempat rekreasi, tempat belanja, hingga tempat wisata seperti mal, Monas, Ragunan, dan lain-lain.

Dalam hal ini, polisi juga mengerahkan bantuan lalu lintas lalu lintas. Nantinya, akan dilakukan sistem buka tutup dan contra flow sesuai kebutuhan dan kondisi di lapangan. Kepolisian berharap, perayaan Imlek kali ini berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga:Imlek 2019: Intip Hal Tabu dalam Tradisi China

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner