Sirkuit Banjarbaru

IMI Kalsel Sambut Baik Rencana Pembangunan Sirkuit di Banjarbaru

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan memberikan tanggapan yang positif terkait rencana pembangunan sirkuit oleh Pemerintah Kota Banjarbaru.

Featured-Image
Ketua IMI Kalsel tanggapi soal rencana pembangunan sirkuit di Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan memberikan tanggapan yang positif terkait rencana pembangunan sirkuit oleh Pemerintah Kota Banjarbaru.

Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi, mengatakan rencana pembangunan sirkuit oleh Pemkot Banjarbaru merupakan kabar baik dalam dunia olahraga otomotif di Banua.

"Alhamdulillah, ini kabar yang sangat baik bagi para atlet dalam mengembangkan bakatnya," kata Edy kepada bakabar.com, Senin (27/3).

Edy bilang, lokasi pembangunan sirkuit harus memerhatikan berbagai aspek. Seperti keamanan dan tidak mengganggu kawasan permukiman.

"Tidak mengganggu  jalur lalu lintas, sehingga saat kegiatan tetap aman dan lancar," imbuhnya.

Baca Juga: HUT ke-117, IMI Ajak Masyarakat Ikut Majukan Dunia Otomotif Tanah Air

Baca Juga: Pemkot Banjarbaru dan IMI Kalsel Siap Bangun Sirkuit untuk Tekan Balap Liar

Sebelumnya, demi menjawab keresahan masyarakat atas maraknya balapan liar di Banjarbaru, pemerintah kota berencana membangun sirkuit balap.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya M Ariffin mengaku sudah membicarakan soal rencana pembangunan sirkuit ini dengan IMI Kalsel.

"Kami siap membangunkan sirkuit," ujar Wali kota.

Tujuannya, agar kegiatan balapan liar  di ibu kota provinsi ini terfasilitasi. "Pada intinya kami ingin mengakomodir hobi mereka," katanya.

Editor
Komentar
Banner
Banner