Street Race

Pemkot Banjarbaru dan IMI Kalsel Siap Bangun Sirkuit untuk Tekan Balap Liar

Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan berencana membangun sirkuit untuk mewadahi para pebalap motor agar tidak melakukan balap liar.

Featured-Image
Aksi jumping pada balapan liar depan Balai Kota Banjarbaru. Foto: Tangkapan Layar Grup WhatsApp

bakabar.com, BANJARBARU - Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan berencana membangun sirkuit untuk mewadahi para pebalap motor agar tidak melakukan balap liar.

Rencana itu disampaikan Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin. Dia bilang sudah membicarakannya dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan.

"Kami siap membangunkan sirkuit," papar Aditya, Sabtu (25/3).

Baca Juga: Mobile Charging Hyundai Ada di Medan, Bantu saat Kehabisan Baterai EV

Pembangunan sirkuit bertujuan agar kegiatan balapan motor liar di Banjarbaru terfasilitasi, sehingga aktivitas balapan liar bisa disalurkan ke tempat yang tepat dan tidak mengganggu kenyamanan masyarakat.

"Pada intinya kami ingin mengakomodir hobi mereka," kata Aditya.

Dijelaskannya, untuk lahan yang bakal dijadikan sirkuit balap bukanlah milik Pemkot Banjarbaru, melainkan lahan milik IMI Kalsel.

Sedangkan untuk anggaran, llokasi dan eksekusi pembangunan sirkuit masih dalam tahap perencanaan.

"Kami masih membicarakannya dengan IMI Kalsel. Kalau mereka punya lahan yang dijadikan sebagai arena balap maka kami siap membangunkannya," tukasnya.

Baca Juga: Gandeng Kreator Visual, IMX 2023 Janjikan Kreativitas Tanpa Batas

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu didapati kegiatan balapan liar di Ibu Kota Provinsi Kalsel ini. Seperti di sekitar Kantor Gubernur dan terbaru depan Balai Kota Banjarbaru.

Meski sering ditertibkan anggota Polres Banjarbaru, aksi balap liar masih saja terjadi.

Editor


Komentar
Banner
Banner