Demo Tolak Ruu Kesehatan

Imbas Demo Nakes: Lalu Lintas Macet Parah, Motor Paksa Terobos Trotoar

Lalu lintas yang mengitari area Patung Kuda, Monas macet parah akibat blokade Jl. Merdeka Barat ke arah Jl. Sudirman saat demo tenaga kesehatan.

Featured-Image
Pemotor naik trotoar di Jl. Kenari karena kemacetan parah imbas demo Nakes, Senin (8/5). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Polisi memblokade Jl. Merdeka Barat ke arah Jl. Sudirman, dan sebaliknya agar massa tenaga kesehatan (Nakes) yang melakukan aksi di Patung Kuda Monas Hari ini, Senin (8/5).

Imbas blokade jalan tersebut, kemacetan parah terjadi di sekitar Monas, khususunya Jl. Kenari yang terletak di sebelah Jl. Merdeka Barat yang mengarah ke Tanah Abang dan Jl. Sudirman.

Baca Juga: [FOTO] Ribuan Nakes Bersatu Melawan RUU Kesehatan Omnibus

Puluhan kendaraan roda dua pun, terlihat merangsek dan menerobos trotoar di Jl. Kenari, tepatnya di depan kantor PT Berdikari (Persero). Mereka berebut menaiki trotoar lantaran tak ada celah untuk menyalip kendaraan di depannya.

"Haduh, macet pak, terpaksa naik trotoar," ujar salah satu ojek online, Senin (8/5).

"Viral, viralin terus rekam, biar tertib ini orang-orang," ujar pengendara mobil yang di tengah kemacetan.

Baca Juga: RUU Kesehatan Jalan Tengah Kewenangan Berlebihan IDI?

Polda Metro Jaya mengimbau pengguna jalan untuk menghindari kawasan Bundaran Patung Kuda. Polisi juga melakukan rekayasa lalu lintas Arus lalu lintas, di antaranya dari arah Jalan Hayam Wuruk dialihkan menuju Jalan Ir. H. Juanda. Polda Metro kemudian memutuskan untuk mengalihkan arus lalu lintas di traffic light Harmoni.

Hingga saat ini pukul 11.30, ribuan nakes masih melakukan aksi di depan Patung Kuda. Mereka menuntut agar RUU Kesehatan Omnibus segera dibut dan pembahasannya dihentikan oleh DPR dan Pemerintah. Mereka menilai, RUU tersebut telah mengkerdilkan organisasi profesi dibidang kesehatan.

Editor


Komentar
Banner
Banner