Perekrutan Nakes

Penuhi Kebutuhan Nakes di Desa, Pemkab Kukar Bakal Rekrut Perawat dan Bidan

Pemerintah Kabupten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), terus mendorong pemenuhan kebutuhan sektor kesehatan di seluruh wilayah Kukar.

Featured-Image
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Arianto.Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG – Pemerintah Kabupten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), terus mendorong pemenuhan kebutuhan sektor kesehatan di seluruh wilayah Kukar. Tujuannya untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat.

Untuk itu, dalam waktu dekat Pemkab bakal lakukan seleksi penerimaan kerja bagi Tenaga Kesehatan (Nakes), untuk memenuhi semua kebutuhan yang ada di semua desa di Kukar.

Baca Juga: Tekan Kecelakaan Pelajar, Wabup Rendi Solihin Dukung Adanya Bus Sekolah di Kukar

Seleksi Nakes sendiri akan dilakukan khusus untuk Perawat dan Bidan. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Arianto. Proses rekrutmennya akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar.

“Proses seleksinya dilakukan langsung oleh Dinkes Kukar di APBD-P ini secara serentak,” terang Arianto, Jumat (13/10).

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Ia menambahkan, penjaringan Nakes ini dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam mengoptimalkan program satu perawat dan bidan di setiap desa.

Arianto mengakui, keberadaan Nakes di setiap desa yang ada di Kukar masih belum merata. Bahkan di beberap Desa hanya memiliki Bidan namun tidak memiliki perawat, atau sebaliknya.

Untuk itu, Arianto mendorong warga lokal desa tersebut yang merupakan lulusan tenaga kesehatan untuk mengikuti seleksi ini. Mereka nantinya akan ditempatkan di desa tersebut untuk mengabdi dan melayani warga mereka sendiri.

“Ini akan kita mulai di perubahan. Dan Insyaallah tiga hingga empat bulan akan kita berikan insentif mereka melalui program bantuan keuangan desa,” tutupnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner