Timnas Indonesia U-20

Imbang Lawan Malaga U-19, Timnas Indonesia U-20 Akhiri TC Spanyol Tanpa Kemenangan

Timnas Indonesia U-20 menutup rangkaian agenda pemusatan latihan di Spanyol dengan meraih hasil imbang melawan Malaga U-19

Featured-Image
Laga Imbang kontra Malaga U-19 tutup agenda pemusatan latihan timnas Indonesia di Spanyol (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Bermain imbang melawan Malaga U-19 menutup rangkaian agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Spanyol.

Tim asuhan Shin Tae-yong menjalani laga terakhir dalam pemusatan latihan di Spanyol dengan menahan imbang Malaga U-19.

Bermain di Marbella Football Center, Spanyol, pada Rabu (23/11) malam WIB, pelatih Garuda Muda Shin Tae-yong menurunkan susunan pemain terbaiknya di laga tersebut.

Sebelum melakoni laga melawan Malaga U-20, Garuda Muda sudah lebih dulu menjalani dua laga uji coba melawan Slovakia U-20 dan Prancis U-20.

Baca Juga: 4 Hari Bergulir, Piala Dunia 2022 Munculkan Banyak Kejutan

Namun, dalam duel dengan Slovakia dan Prancis, Garuda Muda harus menelan kekalahan dari tim tersebut.

Laga uji coba kontra Malaga U-19 sekaligus menandai akhir dari agenda pemusatan latihan (TC) Timnas U-20 di negeri Matador.

Seharusnya, Garuda Muda dijadwalkan menjalani TC di Spanyol sampai awal Desember nanti.

Namun, agenda tersebut harus dipercepat, lantaran Shin Tae-yong akan mejalani pelatihan bersama timnas senior unutuk bersiap menuju Piala AFF 2022 mendatang.

Baca Juga: Portugal vs Ghana, Momentum CR7 Ukir Sejarah di Piala Dunia 2022

Anak asuh Shin Tae-yong direncanakan akan kembali ke tanah air pada tanggal 24 dan 25 november mendatang, hal ini diungkapkan oleh PSSI melalui keterangan resminya.

Rapor Merah Laga Uji Coba Timnas

Sementara itu, hasil uji coba Timnas U-20 dalam pemusatan latihan di Spanyol terbilang kurang maksimal.

Pasalnya, dari empat laga uji coba yang dijalani di Negeri Matador, Garuda Muda selalu menderita kekalahan. Bahkan, mereka juga harus menelan kebobolan banyak gol.

Dari empat partai uji coba, Marselino Ferdinan cs hanya mampu meraih hasil imbang sekali ketika melawan Malaga U20, sisanya Garuda Muda selalu menelakan kekalahan.

Baca Juga: [HABAR QATAR] PENJAGA GAWANG YANG JADI PAHLAWAN

Padahal, laga uji coba yang dijalani oleh Marselino cs adalah untuk mengukur kesiapan Garuda Muda dalam menghadapi turnamen Piala Asia dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Melihat hasil tersebut, jelas membuat bahwa Garuda Muda belum siap untuk menjalani dua turnamen bergengsi itu di ajang international.

Sedikit informasi, dalam pemusatan latihan di Spanyol, Timnas Indonesia melakoni pertandingan melawan Prancis U-20 dengan menelan kekalahan telak 6-0.

Tidak hanya itu, dalam laga uji coba kedua melawan timnas Slovakia U-20 Garuda Muda juga harus menelan kekalahan 1-2 dari Slovenski Sokoli julukan timnas Slovakia.

Jika dua laga uji coba timnas Indonesia U-20 menghadapi lawan selevel tim nasional, maka dua laga uji coba terakhir Garuda Muda menghadapi tim liga domestik.

Namun, menghadapi tim sepak bola teratas Liga Norwegia, Valerenga U-20 Garuda Muda juga dipaksa menyerah dengan skor 4-0.

Garuda Muda hanya sekali tidak mengalami kekalahan saat bersua dengan Malaga U-19 yang menjadi laga uji coba terakhir Marselino dkk di pemusatan latihan di Spanyol.

Editor


Komentar
Banner
Banner