Pemkab Kapuas

Ikuti Raimuna Nasional, Begini Persiapan Pramuka Kapuas

Kwartir Cabang Gerakan (Kwarcab) Pramuka Kapuas, Kalteng melakukan persiapan guna mengikuti Raimuna Nasional yang akan dilaksanakan pada Agustus 2023 di Cibubur

Featured-Image
Kwarcab Pramuka Kapuas lakukan persiapan untuk mengikuti Raimuna Nasional 2023. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Kwartir Cabang Gerakan (Kwarcab) Pramuka Kapuas, Kalteng melakukan persiapan guna mengikuti Raimuna Nasional yang akan dilaksanakan pada Agustus 2023 di Cibubur Jakarta.

Persiapan dilakukan dengan menggelar rapat koordinasi (rakor) yang dihadiri Ketua Kwarcab Kapuas H Suwarno Muriyat yang juga menjabat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kapuas.

Rakor yang berlangsung di Sanggar Pramuka Kapuas itu juga dihadiri ketua Pusdiklatcab, andalan cabang dan calon peserta Raimuna Nasional 2023 Kapuas.

"Kami melaksanakan kesiapan untuk peserta Raimuna Nasional agar lebih matang lagi," ucap Suwarno Muriyat, Rabu (3/5/2023).

Dirinya menerangkan sebanyak 16 pramuka penegak/pandega yang berasal dari SLTA se Kabupaten Kapuas, merupakan duta pramuka Kapuas pada Raimuna Nasional yang akan di gelar pertengahan Agustus mendatang di Cibubur Jakarta.

"Peserta putri terjauh dari SMAN 1 Kapuas Hulu, dan putra dari SMK Maharati Buhut Kapuas Tengah," terang Suwarno.

Suwarno pun berpesan agar dapat manfaatkan event nasional lima tahunan ini sebagai wadah peningkatan ilmu, pengetahuan, kecakapan, sosial budaya dan pererat tali persaudaraan.

"Harapan saya selesai Rainas kalian kembali ke pangkalan gudep, sekolah dan kwartir ranting untuk menjadi pioner perubahan, serta peningkatan kader pramuka yang handal," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner