Politik

Ikuti Jejak Mardani, Cuncung Komitmen Sejahterakan Petani dan Pekebun di Tanah Bumbu

apahabar.com, BATULICIN – Syafruddin H Maming (SHM) atau Cuncung, berkomitmen meningkatkan kesejahteraan para petani dan pekebun…

Featured-Image
Syafruddin H Maming berkomitmen lanjutkan program sang adik untuk kesejahteraan petani dan pekebun. Foto-SHM-MAR

bakabar.com, BATULICIN – Syafruddin H Maming (SHM) atau Cuncung, berkomitmen meningkatkan kesejahteraan para petani dan pekebun di Kabupaten Tanah Bumbu.

Hal itu diungkapkannya saat melakukan kampanye di Kecamatan Batulicin. Ia menyadari betul kebutuhan masyarakat khususnya para petani.

Antara lain soal akses jalan antar desa yang belum baik, sehingga menghambat perkembangan pertanian dan perkebunan.

“Ini komitmen yang dari dulu sudah dicanangkan oleh Mardani, adik saya. Saya sendiri akan memastikan, komitmen tersebut akan dilanjutkan. Kualitas infrastruktur seperti akses jalan lingkungan dan antar desa akan kami bangun bila mendapat amanah dari masyarakat Tanah Bumbu,” kata Cuncung.

Dengan akses jalan yang lebih baik, kata Cuncung, akan mempermudah masyarakat untuk mengangkut hasil produksi perkebunan dan pertanian mereka.

“Program unggulan akan kami jalankan seperti peningkatan jalan usaha tani, pembangunan pabrik pengering padi, penambahan saluran irigasi pertanian di tiap desa, pengolahan bibit benih unggul bersumber dari padi para petani serta pengadaan alat mesin pertanian yang sampai sekarang masih dirasakan oleh petani manfaatnya,” ujarnya.

img

Syafruddin H Maming



Komentar
Banner
Banner