Pemkab Kapuas

Ikuti Festival Budaya Isen Mulang, Kapuas Kirim 114 Peserta Lomba

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kabupaten Kapuas, Kalteng, ikut ambil bagian dalam Festival Budaya Isen Mulang (FBIM)…

Featured-Image
Kabupaten Kapuas mengirim 114 peserta lomba untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang di Palangka Raya. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kabupaten Kapuas, Kalteng, ikut ambil bagian dalam Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2022 yang digelar hari ini di Palangka Raya, Selasa (17/5).

Kepala Disbudpora Kabupaten Kapuas, Kalteng, H Suparman mengatakan, pihaknya mengirim sebanyak 114 orang peserta untuk mengikuti lomba pada FBIM 2022.

“Kita Kapuas mengirim 114 orang peserta untuk mengikuti beberapa lomba dalam festival budaya isen mulang di Palangka Raya,” katanya di Kuala Kapuas, Selasa (17/5).

Adapun beberapa lomba tersebut yakni lomba karnaval, lomba tari daerah pedalaman, lomba putera-puteri pariwisata, lomba lawang sekepeng putra, lomba lawan sekepeng putri.

Kemudian lomba balogo, lomba bagasing, lomba malamang, lomba magenta, lomba mangaruhi, lomba manyipet, lomba maneweng/manetek/manyila kayu dan lomba sepak sawut.

Sementara itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melalui Staff Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Jaya menyatakan sangat mendukung dan mengapresiasi keikutsertaan kontingen Kapuas pada ajang FBIM Tingkat Provinsi Kalteng.

Jaya berharap kontigen Kapuas mampu bersaing dengan peserta kabupaten lainnya dan dapat mengukir prestasi yang membawa harum nama daerah Kapuas serta dapat terus menjaga kesehatan di masa pandemi saat ini.



Komentar
Banner
Banner